Bupati: Penuhi Aspirasi Masyarakat

Bupati: Penuhi Aspirasi Masyarakat

Dari Rapat Forum SKPD 

CURUP, CE - Dalam rapat kordinasi yang dilakukan forum SKPD di Kabupaten Rejang Lebong terkait hasil Musrembang kecamatan, Bupati Rejang Lebong meminta agar setiap SKPD dapat mengsinkronkan dan bisa menenyerap dan memenuhi aspirasi mmasyarakat. Tentunya yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Dr H (Hc) Ahmad Hijazi SH MSi, menyampaikan hal tersebut dalam rapat SKPD. Dikatakannya bahwa hasil Musrembang kecamatan adalah aspirasi masyarakat yang harus diakomodir. Semua aspirasi tersebut tersebar di semua bidang SKPD yang ada. "Keinginan masyarakat ini adalah amanah. Jadi harus diakomodir. Namun harus sesuai dengan kamampuan daerah," sampainya.

Lebih jauh, Hijazi menjelaskan, aspirasi tesebut juga tidak semata-mata langsung dilakukan. Namun harus pula dilakukan dengan kajian khusus. Sehingga tidak memberikan azaz mubazir. "Selain itu aspirasi tersebut juga harus kita seseuaikan dengan RPMJ Kabupaten Rejang Lebong yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong," jelasnya. Hijazi juga manyampikan, bukan hanya untuk Musrembang, namun untuk APBD 2017 dirianya menegaskan SKPD dapat segera merealisasikan yang sudah disahkan.

"Ini sudah masuk bulan Maret. SKPD sudah harus merealisasikan kegiatan yang sudah dianggrakan di APBD 2017. Jangan tunda lagi karena sudah dua bulan kita santai," tegasnya. Disamping itu, Kepala Bapeda Zulkarnain menjelaskan, bahwa rapat tersebut adalah rapat sebagai langka persiapan untuk Musrembang kabupeten yang akan dilakukan pada 20 Maret mendatang. "Rapat ini adalah untuk langkah persiapan mensingkronkan hasil Murembang kecamatan untuk dilanjutkan ke kabupaten," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Bupati: Penuhi Aspirasi Masyarakat

Terkini

Terpopuler

Pilihan