Offroader Malaysia dan Singapura Jajal Tanah Rejang

Offroader Malaysia dan Singapura Jajal Tanah Rejang

Dari Jambore Adventure Trail Rejang Lebong

CURUP, CE - Kegiatan Jambore Adventure Trail (JAT) 2017 yang digagas oleh komunitas Rejang Lebong tak hanya mendapat apresiasi dari pecinta trail tanah air. Diketahui event yang bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Rejang Lebong ini juga akan dihadiri oleh para offroader dari dua negara jiran yakni Malaysia dan Singapura. Para offroader asean ini, akan menjajal track tanah Rejang sembari menikmati keindahan alam bumi Pat Petulai.

Kepastian hadirnya offroader dari Malaysia dan Singapura ini dipastikan langsung oleh Ketua Komunitas Trail Rejang Lebong, H. Andrian Wahyudi SE. "Meraka (offroader Asean, red) sudah mengkonfrimasi kepada kita untuk keikut sertaannya dalam ajak ini," ucap Yudi sapaan akrabnya. Yudi yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Rejang Lebong menilai positif kegiatan Jambore Trail Adventure ini. Menurutnya kegiatan ini selain akan mampu menggalakan kegiatan otomotif juga bisa menjadi daya tawar yang strategis dalam mempromosikan potensi wisata alam di Rejang Lebong.

"Semua peserta akan bisa menikmati keindahan alam pegunungan yang mereka lintasi di Rejang Lebong," jelasnya. Disinggung soal rute yang akan ditempuh dalam JAT kali ini, kepada koran CE, Yudi mengatakan pihaknya baru akan mengadakan rapat pada bulan ini bersama pihak Dinas Pariwisata. Namun rencananya JAT sendiri akan dilaksanakan selama dua hari.

Hari pertama rutenya diperkirakan dimulai dari halaman rumah dinas bupati Rejang Lebong, menuju bukit kaba melewati Bengkok, Sindang dan berakhir di Diklat Danau. Sedangkan Hari kedua hanya setengah hari dimulai dari Diklat Danau menuju Bukit Basah, Talang Benih dan finish di depan kantor bupati Rejang Lebong. "Memang rute yang kita pilih semuanya adalah tempat wisata sesuai dengan tujuan kita agar wisata RL dikenal masyarakat luas bahkan hingga ke manca negara," katanya.

Bagi peserta lain yang akan ikut dalam JAT ini, Yudi mengatakan pendaftaran bisa langsung dilakukan di kantor KONI (eks kantor pelayan terpadu) dengan biaya pendaftarannya Rp 300 ribu. Pihak panitia sendiri telah menyiapkan hadiah berupa 3 mobil, 15 motor hadiah serta hadiah menarik lainnya. Sedangkan kriteria untuk penentuan pemenang diundi berdasarkan voucher. "Pendaftaran sendiri akan mulai kita buka sekitar satu minggu lagi," pungkas Yudi yang juga menjabat sebagai Ketua Presedium Pemekaran Lembak. (CW6)

Sumber: