Mau Buat Akta Kelahiran?, Harap Bersabar

Mau Buat Akta Kelahiran?, Harap Bersabar

CURUP, CE - Bagi masyarakat Rejang Lebong yang sedang membuat akta kelahiran, untuk saat ini diharapkan bersabar. Pasalnya saat ini banyak sekali akta kelahiran menumpuk di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang harus ditandatangani dan diproses pembuatannya oleh Dukcapil.

Kadis Dukcapil, Bakrim bahwa banyaknya akta kelahiran yang menumpuk adalah akibat kekosongan jabatan beberapa waktu yang lalu. "Banyak sekali akta kelahiran yang saat ini menumpuk, bahkan jumlahnya mencapai ratusan. Jadi kami masih memilah kepengurusan akta kelahiran berdasarkan tingkat kepentingannya," katanya.

Menurutnya, jadi yang memang segera memerlukan akte untuk kepengurusan kerja ataupun berangkat keluar negeri itu yanag didahulukan oleh pihaknya. "Jadi bagi yang tingkat kepentingannya belum terlalu mendesak, itu tentunya harap bersabar dulu. Karena nanti pasti akan kita urus semua," terangnya.  Bakrim mengakui memang sejak diisinya jabatan Kadis Dukcapil, banyak sekali berkas termasuk akta dan juga Kartu Keluarga (KK) yang harus segera diurus. Bukan hanya kepengurusan yang memang sudah lama menumpuk, akan tetapi yang baru juga terus berdatangan.

"Yang lama saja masih banyak, belum lagi ditambah yang sekarang baru mau mengurus juga terus berdatangan," jelasnya. Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar jika berkas pembuatan aktenya agak sedikit menunggu. "Namun yang jelas semuanya akan diurus dan akan segera dikeluarkan aktanya," tegasnya. (CE2)

Sumber:

Mau Buat Akta Kelahiran?, Harap Bersabar

Terkini

Terpopuler

Pilihan