SK Pergantian Kepsek Belum Ada

SK Pergantian Kepsek Belum Ada

CURUP, CE - Terkait pergantian kepala sekolah (kepsek) tingkat SMA/SMK di Kabupeten Rejang Lebong, sudah diketahui oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Hanya saja kendati sudah mengetahui, pihak Dikbud belum menerima surat resmi terkait  pergantian tersebut.

"Kita sudah lihat nama - nama yang mengantikan, ini kita ketahui dengan melihat koran. Untuk sacara resmi dari BKD propinsi kita belum ada dan belum ada pula kepala sekolah yang melapor," ujar Seketaris Dikbud Rejang Lebong, Noprianto SPd MM kemarin. Jika melihat daftar nama pelantikan tersebut, dirinya membenarkan bahwa nama - nama tersebut adalah kepsek yang menjabat sebelum dilakukan pergantian oleh bupati Rejang Lebong, sebelum masa peralihan ke Provinsi.

"Hampir kembali seperti semula,  karena ada beberapa sekolah saja yang berganti," sampainya. Selain itu juga, pihaknya belum mengetahui secara jelas kepsek yang di-SK-kan Bupati Rejang Lebong dipindahkan kemana. Tetapi ada beberapa prihal tersebut menyampaikan bahwa  mereka  dikembalikan kesekolah asal mereka mengajar.

"Saya mendapat infomasi seperti itu, hal ini beluam juga bisa dipastikan karena  belum ada satu orang pun yang melapor," terangnya. Menurutnya bagi mereka yang mengantikan wajib melapor dan pihak Dikbud propinsi melampirkan pula siapa yang mengantikan. Karena hal tersebut perlu diketahui, sebab dana Bosda yang diberikan Pemkab Rejang Lebong harus diurus dan pihak Dikbud perlu mengantongi daftar nama secara resmi sesuai SK BKN tersebut.  "Kita perlu karena Bosda harus diurus, serta siapa pun yang menjadi kepsek bukan masalah. Namun  kemajuan dunia pendidikan yang diutamakan," tegasnya.(CE1)

Sumber:

SK Pergantian Kepsek Belum Ada

Terkini

Terpopuler

Pilihan