Pengembangan Wisata DMHB, Rp 5 M

Pengembangan Wisata DMHB, Rp 5 M

CURUP, CE - Untuk pengembangan wisata Danau Mas Harum Bastari (DMHB), Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Rejang Lebong mengangarkan dana sebesar Rp 5 miliar. Dikatakan oleh Kepala Disparpora Rejang Lebong, Heny Kurniati SE bahwa penganggaran uang sebesar Rp 5 miliar tersebut tentunya sebagai salah satu bentuk keseriusan mereka untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai kota pariwisata.

"Anggaran untuk DMHB cukup besar, kemarin kami anggarkan sebesar Rp 5 miliar," sampai Heny. Menurutnya anggaran sebesar Rp5 miliar tersebut diperuntukkan untuk pembuatan air mancur dan jalan lingkar. Jalan lingkar itu sendiri, nantinya kan melingkari sekeliling danau agar para wisatawan lebih nyaman untuk berwisata. "Itu untuk pembangunan air mancur dan jalan lingkar," katanya.

Namun untuk bentuk, ukuran, bahkan panjangnya sendiri, Heny tidak bisa menyebutkan angkanya. Pasalnya, pengerjaannya secara tekhnis telah diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rejang Lebong. "Untuk teknisnya saya kurang tahu. Yang jelas kami menganggarkan sejumlah itu dan yang mengetahui secara rinci untuk pengerjaannya itu pihak PU," terangnya.

Menurut Heny, seharusnya pengerjaannya seharusnya sudah akan mulai dikerjakan pada waktu dekat ini. Heny berharap, semoga saja dengan adanya pengerjaan airt mancur dan jalan lingkar tersebut, akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. "Tentunya harapan kita untuk semakin memberikan daya jual untuk Rejang Lebong kota Pariwisata," tandasnya. (CE2)

Sumber: