Desa Seguring, Prioritaskan Pembangunan Fisik

Desa Seguring, Prioritaskan Pembangunan Fisik

CURUP, CE - Mengenai rencana penggunaan Dana Desa pada tahun 2017 ini, Desa Seguring akan memprioritaskan pembangunan fisik. Karena pada dasarnya bangunan fisik memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat desanya. Dikatakan oleh Kepala Desa Seguring, Jumadi Irawan mengatakan untuk realisasi Dana Desa pada tahun ini akan digunakan untuk pembangunan fisik. Menurutnya bangunan fisik masih menjadi PR karena masih banyak yang harus dikerjakan.

"Untuk tahun ini kita prioritaskan pembangun fisik," ujarnya saat ditemui CE di rumahnya. Ditambahkan Jumadi bahwa pembangunan fisik yang akan dilakukan meliputi 1 unit polindes, jalan lapen sepanjang 350 meter, drainase 400 meter dan lain sebagainya. Dalam pembangunan fisik tersebut merupakan usulan masyarakat di desanya. "Karena ini adalah usulan masyarakat. Maka yang akan kita bangun berupa polindes, lapen, dan drainase," sampainya.

Selanjutnya dikatakan bahwa memang priotas utamanya adalah pembangunan fisik. Namun dirinya mengatakan bahwa tidak akan melupakan pada segi pemberdayaan maupun BUMDes. Karena menurutnya fisik dan yang lain sama sama penting untuk dikerjakan. "Kita tidak hanya berfokus pada fisik, namun yang lain juga akan dikerjakan," katanya.

Sementara itu dirinya berharap dengan adanya bangunan fisik dan BUMDes yang sama sama dikerjakan akan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat serta memperlancar mobilitas masyarakat dalam kehidupan sehari hari. "Mudah mudahan akan memberikan manfaat bagi masyarakat desa terlebih lebih dalam kehidupan sehari hari," tandasnya. (CW7)

Sumber: