April, Aplikasi Lavis Dilaunching

April, Aplikasi Lavis Dilaunching

CURUP, CE - Bulan April mendatang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan melaksanakan launcing aplikasi Lavis. Aplikasi yang diperuntukkan untuk kepengurusan surat izin secara online tersebut saat ini masih dalam proses persiapan oeleh pihak Diskominfo Rejang Lebong.  "Dalam waktu dekat itu memang sudah akan selesai, mudah-mudahan jika lancar rencananya akan launching pada bulan empat mendatang," sampai Kepala DPMPTSP, Ir Afnisardi.

Dikatakannya bahwa untuk saat ini pihaknya masih mempersiapkan perangkat-perangkat yang diperlukan untuk pengaplikasian Lavis tersebut. Mulai dari perangkat jaringannya sendiri maupun SDM yang nantinya akan bertugas mengoperasikannya. "Tentunya persiapan kami saat ini masih menyiapkan sofware dan bahkan tenaga tekhnis yang nantinya akan mengoperasikan perangkat aplikasi tersebut," katanya.

Dalam launching tersebut, Afnisardi mengatakan tentu akan mengundang semua kalangan baik dinas instansi maupun kalangan masyarakat sendiri. Namun untuk saat ini pihaknya masihbelum memikirkan sampai sejauh itu.  "Tadi (kemarin, red) kami baru saja rapat mengenai louncing tersebut. Namun pembahasannya masih sebatas rencana waktu louncing tersebut," terangnya.

Akan tetapi, Afnisardi mengatakan masih akan tetap berkoordinasi dengan pihak Diskominfo mengenai aplikasi lavis tersebut. Karena mereka yang secara tekhnis lebih paham dan lebih mengusai pengoperasiannya. "Kita juga masih akan tetap koordinasi dengan pihak Kominfo. Namun berdasarkan informasi dari mereka, mudah-mudahan rencana untuk launching bulan maret mendatang," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

April, Aplikasi Lavis Dilaunching

Terkini

Terpopuler

Pilihan