RL Launching E-Musrembang

RL Launching E-Musrembang

CURUP, CE - Untuk meningkatkan pelayanan publik dan sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya kesalahan administrasi keuangan pihak Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) pada Senin (20/03) akan meluncurkan dan melaunching satu aplikasi yang dinamakan E- musrembang.  Launching tersebut bersamaan pula dengan pelaksanaan Musrembang Kabupeten Rejang Lebong. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Zulkarnain MT

"Besok (hari ini, red) pihak Kominfo akan melaunchingkan satu aplikasi yang akan dipergukan oleh SKPD kami," sampainya. Lebih jauh, aplikasi tersebut sengaja diluncurkan bertepatan dengan musrembang kabupeten, karena seseuai dengan fungsi dari aplikasi tersebut yakni E - musrembang, yang tentunya akan mempermudah dalam proses perencanan pembangunan.

"Sengaja karena aplikasi ini diciptakan seseai dengan peruntukan aplikasi," jelasnya. Zukairnain juga menyampaikan, dengan aplikasi tersebut pihaknya bisa bekerja lebih baik lagi, dan aplikasi tersebut bisa mempermudah pelaksanaan.  Diakui Zulkarnain sejauh ini phaknya belum mengtahui secara detail penggunana dan pengalikasiannya. Namun yang jelas untuk mempermudah pekerjaan dari Bappeda.

"Yang jelas fungsi dari apikasi tersebut untuk mempermudah, namun lebih jelasnya akan ditampilkan pada besok (hari ini, red)," sampainya. Dalam musrembang dan launching tersebut Zulkarnain mengharapkan, bisa berjalan dengan lancar, serta yang menjadi kebuputuhan kabupeten bisa diwujudkan dan seseui dengan kenginan masyarakat Kabupeten Rejang Lebong. "Harapan kita, perangkat ini bisa berjalan sukses dan semua keingianan bisa dibangun dan diwujudkan," tutupnya. (CE1)

Sumber:

RL Launching E-Musrembang

Terkini

Terpopuler

Pilihan