Danrem: Jaga Keutuhan NKRI

Danrem: Jaga Keutuhan NKRI

Dari Acara Sertijab Komandan Batalyon Jaya Yudha 144 

CURUP, CE - Sabtu (18/3) lalu, bertempat di Batalyon Jaya Yudha 144 dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara Komandan Batalyon Yonif 144 yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf. Gambuh Sri Karyanto kini resmi digantikan oleh Oleh Mayor Infanteri Andri Hardiyanto.  Dalam acara serah terima terima jabatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu penting, diantaranya Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK, Sekda Rejang Lebong RA Denny SH MM, dan beberapa tamu penting lainnya. Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa prajurit harus memikirkan rakyat serta menjaga keutuhan NKRI.

Seperti dikatakan oleh Danrem 0401 Gamas Kol. Inf. Andi Muhammad bahwa tugas penting bagi setiap prajurit adalah selalu memikirkan kepentingan masyarakat dimanapun berada. Karena pada dasarnya hal tersebut merupakan suatu kewajiban yang harus diemban oleh setiap prajurit. Menyenangkan masyarakat serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat memang penting untuk dilakukan setiap prajurit.

"Yang jelas prajurit, dimanapun berada harus selalu memberikan kenyamanan kepada masyarakat," ujarnya dalam kata sambutan. Disampaikannya bahwa sebenarnya tugas prajurit bukan hanya sekedar tahu berbagai teknik perang namun nol aksinya untuk Negara. Maka dari itu prajurit harus terlatih dalam segala aspek terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Karena menjaga NKRI harga mati untuk terus dilindungi dan diperjuangkan.

"Jangan sampai prajurit hanya tahu teknik saja. Prajurit harus memperjuangkan NKRI dan melindungi rakyatnya," sampainya. Disisi lain, dirinya berharap bahwa Komandan Batalyon Yonif yang baru untuk memberikan warna yang baru bagi perkembangan prajurit yang mampu melindungi dan berjuang demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Besar harapan marilah kita bersama sama untuk tetap berjuang menjaga keuntuhan NKRI," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Danrem: Jaga Keutuhan NKRI

Terkini

Terpopuler

Pilihan