Banyak Yang Harus dibenahi

Banyak Yang Harus dibenahi

Stadion Bola Mulai Aktif 

CURUP, CE - Berbeda saat ini terjadi, terlihat stadion bola milik kabupaten Rejang Lebong yang berda di Air Meles sudah mulai aktif kembali, dan sudah mulai dipergunakan untuk latihan club - club bola yang ada. Kendati demikian terlihat pula stadion tersebut harus dibenahi, terlebih lagi untuk sarana. Dikatakan salah satu pelatih junior Pesatuan Sepakbola Rejang Lebong (Persirel) Iwan (50), bahwa stadion tersebut telah lama tidak difungsikan, dari 10 tahun yang lalu, dan baru saat ini mulai dilakukan pembersihan dan diaktifkan kembali. Dirinya juga menyayangkan jika hal tersebut terjadi, karena stadion tersebut jika dikelola dan dibenahi sangat layak untuk sarana olehraga baik sepak bola atau untuk sekedar berlari.

"Kalau dulu sama sekali tidak dipergunakan. Saat inilah yang mulai dibersikan, lapangan dirumput kalu untuk disabid untuk makanan sapi, karena sumput yang tinggi," sampainya. Lebih jauh Iwan menyampikan bahwa pembenahan dan perbaikan wajib dilakukan. Karena tidak hanya daerah, bahkan negara akan terlihat maju jika olahraga mereka berperestasi.  Hal sederhana dinilainya, lagu Indonesia Raya hanya dinyanyikan di negara lain hanya jika kunjungan presiden indonesia, dan selebihnya atlet yang menorekan prestasi dibidang olahraga apapun.

"Itu contoh sederhana dan nyata, jarang ahli kimia, matimatikan, yang mampu mambuat lagi indonesia raya terkumandang," terangnya. Pihaknya juga sangat berharap jika, pemerintah bisa lebih banyak lagi membuat dunia olahraga di kabupaten Rejang Lebong bisa berjaya kembali, tidak seperti saat ini seperti memudar ditelan bumi. "Jika ini sudah mulai pembersihan dan aktif kembali, kedepanya sarana yang rusak dapat diperbaiki," jelasnya.

Disamping itu, salah seorang remaja Yudi (20) menyampikan, bahwa selian dari pada bisa dipergunakan untuk sepak bola, stadion tersebut juga bisa dipergunkan oleh masyarakat yang ingin lari atau joging. Ditambah lagi jika stadion tersebut dibenahi, berarti pihaknya ingin bermain bola tidak perlu lagi ke lapangan pandawa Korem milik TNI. Kita bisa lari disini bisa main sepak bola, dan saya yakin jika stadion ini dibenahi dan diperbaiki atau lebih tepatnya dikelola, maka akan sangat ramai dan dunia olahraga juga dapat maju," pungkasnya. (CE1)

Sumber: