Stok Raskin Aman

Stok Raskin Aman

CURUP, CE - Pihak Bulog memastikan pasokan beras raskin untuk masyarakat Rejang Lebong aman. Ini lantaran pada gudang Bulog tersedia pasokan sebanyak 1.600 ton. Dengan stok tersebut sangat mencukupi untuk kebutuhan distribusi raskin selama 3 bulan kedepan. Demikian disampaikan oleh Kepala Sub Bulog Rejang Lebong M Kamin Siregar SE kepada CE kemarin..

"Stok beras kita aman, bahkan untuk tiga bulan kedepan. Kebutuhan beras kita untuk tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang," sampai M Kamin Siregar SE. Kamin menyampaikan, agar pihak Pemkab segera melakukan penebusan raskin secapatnya, dan juga dapat cepat berada dimasyarakat, agar untuk triwulan pertama tugas dan kewajiban bisa terealisasi segera.

"Harapan saya akhir maret sudah ditangan masyarakat, atau sudah direalisasikan," katanya. Disisi lain pihak Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) akan melakukan membagikan raskin secara rata pada masyarakat desanya. Ini agar dapat lebih terbantu dan bisa mengurangi beban dari warga dikecamatan tersebut, hal ini karena pagu kabupeten menjelaskan PUT menjadi penerima terbanyak raskin pada tahun 2017 di Rejang Lebong.

"Dengan bertambahnya angka tersebut tentu akan membantu warga kami, dan jangan sampai menimbulakan masalah maka saya akan berusaha agar penerima rata setiap desa yang ada di kabupeten PUT," ujar Camat PUT Rosita M SH Rosita menuturkan bahwa nantinya pihaknya kan meminta setiap kepala desa untuk merilis siapa saja warga yang diajukan untuk menerima raskin, setelah itu dengan jatah tersebut pihaknya akan membagikan sesuai dengan kebutuhan, atau sesuai dengan jumlah terbanyak masyarakat yang perlu dibantu. "Karena adil tidak sama rata, kita akan berikan sesuai dengan kebutuhan dan dimana terbanyak masyarakat yang masih harus dibantu," jelasnya. (CE1)

Sumber:

Stok Raskin Aman

Terkini

Terpopuler

Pilihan