Lampu Seharusnya Sudah Terang

Lampu Seharusnya Sudah Terang

CURUP, CE - Dengan adanya dana pemeliharan lampu jalan sebesar Rp 190 juta, seharusnya tidak ada lagi alasan lampu jalan rusak atau padam diseputar kota Curup. Demikian ditegaskan oleh pihak Komisi III DPRD Rejang Lebong. "Dengan dana yang sebesar itu jangan lagi ada lampu yang masih rusak atau padam, dianggarakan tersebut untuk perbaikan jangan dipendam langsung direalisasikan," sampai koordinator Komisi III DPRD rejang Lebong sebagai Mitra Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Yurizal MBE Ssos.

Yurizal yang menjabat sebagai Waka I DPRD ini juga menyampaikan, dengan nominal anggaran tersebut dinilainya sangat cukup untuk pemeliharan atau perbaikan seluruh lampu jalan yang ada dikabupeten Rejang Lebong. Terlebih lagi untuk jalan lintas seharuanya lampu ini yang paling utama manjadi pembenahan atau penambahan, karena selalu dilintasi banyak masyarakat.

"Dengan angka yang segitu cukup untuk hanya membuat lampu jalan tidak padam lagi," terangnya. Terlebih lagi ditambah dengan, anggaran pengadanya yang mencapau Rp 180 juta, maka ini dapat menambah lampu jalan dilokasi yang memang gelap gulita dan rawan tidak kejahatan. Dan saat ini bagaiman intansi tekait untuk merealisasikan angaran tersebut. "Inikan tinggal bagaimana lagi DPMPTSP bisa melakukan perbaikan dan realisasi, terlebih lagi hanya untuk manganti lampu saya kira sangat cukup 190 ditambah dengan 180 jadinya 270, inikan cukup besar," paparnya.

Yurizal mengharapkan jika perbaikan bisa dilakukan secepatnya dan lampu jalan dapat membantu kecantikan Rejang Lebong pada malam hari, serta dapat membantu mengurangi kejahatan dimalam hari karena setiap jalan telah terang menderang. "Tujuan dari adanya lampu jalan tersebut adalah yang diatas, harapan saya bisa secepatanya," tandasnya. (CE1)

Sumber: