Pengerukan DMHB Tunggu Proses Lelang

Pengerukan DMHB Tunggu Proses Lelang

CURUP, CE - Pengerukan Danau Mas Harum Bastari (DMHB) saat ini masih menungu proses pelelangan. Dikatakan Plt Kadis Pekerjaan Umum, Selamet Riadi melalui Kabid Pengairan, Suhadi bahwa saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) terkait proses pelelangan trsebut. "Kami sudah mengajukan proses pelelangan kepada pihak ULP, namun hingga saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak mereka terkait hal tersebut," sampainya.

Dikatakanya, saat ini pihak ULP lah yang melakukan kepngurusan terhadap proses pelelangan. Pihak PU hanya menunggu hasil pelelangan yang mereka lakukan. Diakui Suhadi, dirinya juga sudah beberpa kali mngecek server untuk memeriksa proses pelelangan tersebut. Namun memang dari pihak ULP belum melaksanakan proses pelelangan. "Ini kan ada servernya, Jadi kami hanya tingal mengecek server itu saja," ujarnya.

Kemudian, terkait proses pengerukan juga, Suhadi mengatakn juga perlu menemui kades setempat. Pasalnya lokasi yang kan dilakukan prose pengerukan itu berbatasan langsung dengan lahan milik warga. Untuk itu perlu dinkonfirmasi dulu dengn mereka terkait adanya pengerukan tersebut. "Totalnya itu ada 10 lahan milik warga yang sudah bersertifikat yang berbatasan langsung dengan danau," ujarnya.

Suhadi mengatakan, pengerukan tersebut dangarkan sebesar Rp 750 juta dalam rangka pembersihan pinggiran danau. Pembersihan tersebut juga berhubungan dengan akan dibuatnya rumah apung dipinggir DMHB terebut. "Yang jelas sekeliling danau akan dibersihkan. Namun untuk luasnya sendiri saya kurang begitu hapal. pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Pengerukan DMHB Tunggu Proses Lelang

Terkini

Terpopuler

Pilihan