Satukan Visi Misi Pembangunan

Satukan Visi Misi Pembangunan

Dari Gelar Apel Bulanan Kecamatan Curup Utara

CURUP, CE - Untuk meningkatkan pembangunan di seluruh desa dan kelurahan se Kecamatan Curup Utara. Camat Curup Utara menggelar apel bulanan yang diikuti oleh seluruh Kades dan Lurah beserta perangkatnya serta kelembagaan desa lainnya. Hal tersebut dilakukan rutin minggu ke empat setiap bulannya. Dikatakan Camat Curup Utara, Marizal Zukirman bahwa pihaknya sudah sejak menjabat sebagai camat selama kurang lebih 7 bulan selalu menggelar apel setiap minggu ke 4 perbulannya.

Hal ini mereka lakukan selain memupuk rasa kedekatan dan kebersamaan antara kecamatan dengan pihak desa dan lurah juga untuk menyatukan visi misi dalam pembangunan. Sehingga pembangunan di Curup Utara berjalan lancar dan aman sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak disalah gunakan. "Yang pertama dari pertemuan rutin ini, akan memupuk rasa kebhinekaan. Dan yang kedua menyatukan visi misi dalam membangun desa dan kelurahan," ujarnya setelah apel usai dilaksanakan.

Disampaikan bahwa pertemuan ini di awal bulan ia memimpin hanya mengundang kades dan lurahnya saja. Sedangkan untuk bulan kedua dan ketiga pihaknya melibatkan perangkatnya desa dan lurah serta imam dan sebagainya. Namun nampaknya hal tersebut nampak antusias diikuti oleh masyarakat untuk bersama sama melakukan pembangunan dengan rasa  kebhinekaan.

"Awalnya kami hanya melibatkan kades dan lurah saja. Namun untuk bulan selanjutnya kita libatkan semua. Semua perangkat antusias mengikuti ini," sampainya. Disisi lain dirinya sampaikan pada setiap pertemuan bulan tersebut, pihaknya mengarahkan kades perangkat desa untuk menggunakan 10 persen Anggaran Dana Desa (ADD) digunakan untuk mengaktifkan koperasi setiap desa. Nanti setiap PKK desa bisa mengelolahnya. Tentu ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa masing masing.

"Dalam pertemuan ini juga, kita akan arahan pihak desa 10 persen ADD di berdayakan untuk tegaknya Koperasi. Hal tersebut nampaknya akan membantu program Bupati yang menggalakan tentang koperasi tanpa Bunga. Jadi ini mungkin program yang sejalan dengan visi camat untuk mensingkronisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Satukan Visi Misi Pembangunan

Terkini

Terpopuler

Pilihan