Disnakertrans Siap Akomodir Tamatan SLTA

Disnakertrans Siap Akomodir Tamatan SLTA

CURUP, CE - Berhubungan dengan telah berlangsungnya ujian nasional tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) beberpa waktu yang lalu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Rejang Lebong siap akomodir bagi mereka yang belum bisa melanjutkan kuliah. Dikatakan Kepala Disnakertrans, Dwi Purnamasari SSos bahwa pihaknya menghimbau para siswa kelas XII yang belum bisa melanjutkan pendidikannya tersebut untuk segera mendaftarkan diri sebagai peserta pencari kerja di Disnakertrans.

"Tentunya kami menghimbau kepada para siswa kelas XII bagi yang belum melanjutkan studinya ke jenjang perkuliahan, dan berniat untuk langsung bekerja, silahkan mendaftarkan diri sebagai peserta pencari kerja kesini," sampainya. Dikatakannya bahwa pihaknya akan berusaha mengakomodir para lulusan SLTA tersebut agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan jenjang pendidikannya. Terutama untuk alumni SMK yang memang sudah memiliki skil keterampilan, Dwi mengaku tentu akan lebih mudah untuk diakomodir.

"kami kan berusaha untuk mengakomodir dengan baik para lulusan SLTA ini," ujarnya. Lebih jauh Dwi mengatakan bahwa sebenarnya saat ini Rejang Lebong sendiri masih memiliki kendala terkait penyaluran tenga kerja ini. Kendala tersebut yaitu belum adanya Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Swasta (PTKIS) di Kabupaten Rejang Lebong sendiri. Hal tersebut karena memang minimnya perusahaan-perusahaan swasta yang besar di Kabupaten Rejang Lebong sendiri.

" Kendala kita saat ini, kita masih belum memiliki PTKIS sendiri sehingga kita masih kembali ke Provinsi," terangnya. Kendati demikian Dwi mengaku bahwa hal tersebut tidak bisa menjadikan alasan untuk tdiak mengakomodir para pencari kerja yang ada. Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan pihak provinsi untuk menyalurkan para pencari kerja yang ada di kabupaten Rejang Lebong. Termasuk juga bekerjasama dengan PTKIS yang ada di luar Provinsi Bengkulu.

"Belum adanya PTKIS tidak terlalu menjadi kenadala, karena kirta juga nanti kan koordinasikan dengan PTKIS yang ada di Provinsi dan bahkan yang ada diluar Provinsi sekalipun," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Disnakertrans Siap Akomodir Tamatan SLTA

Terkini

Terpopuler

Pilihan