Pihak Batalyon Kelola Parkir

Pihak Batalyon Kelola Parkir

Pelaksanaan HUT Curup

CURUP, CE - Pihak Batalyon 144 Jaya Yudha akan menjadi pengelola perparkiran pada saat pelaksaan kegiatan HUT Curup ke-137. Hal ini tak lepas dari dihelatnya rangkaian kegiatan HUT Curup itu di lapangan Pandawa yang menjadi markas para prajurit tempur itu.

Kepastian pengelolaan parkir ini oleh pihak Batalyon dikemukan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Rejang Lebong, Drs Edi Ansori kepada CE Selasa (25/04) kemarin. "Karena lokasi yang digunakan adalah milik pihak Batalyon, mala kewenangan parkir diberikan kepada mereka untuk pengelolaannya," terangnya.

Dikatakan Edi bahwa pihak Dinas Perhubungan tidak memiliki wewenang penuh terhadap lokasi tersebut. Namun jika nanti pihak Batalyon meminta pihak Dishub untuk membantu ataupun ikut berkontribusi di dalamnya, maka pihaknya menyatakan kesiapan untuk membantu.

"Walaupun pihak Batalyon yang punya wewenang penuh, namun kami tetap akan siap untuk membantu apabila nanti mereka memerlukan bantuan untuk mengelola perparkiran tersebut," ujarnya. Terpisah, Kabid Perhubungan, Mukhdi mengatakan bahwa lokasi yang masih menjadi kekuasaan Dishbub yang mengarah kesana hanyalah sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Sedangkan jalan Sapta Marga yang mengarah ke lapangan Batalyon sama sekali tidak tercatat pada lokasi perparkiran di Dishub Rejang Lebong.

"Jalan Sapta Marga yang mengarah ke Batalyon itu bahkan tidak tercatat pada 21 lokasi parkir yang ada di Rejang Lebong Sendiri," katanya. Namun kendati demikian, Mukhdi mengharapkan pihak Batalyon tetap ada kontribusi kepada pihak Pemda. Walaupun memang diakuinya bahwa pihak Dishub tidak terlalu menekankan ataupun mewajibkan adanya kontribusi tersebut. "Tentunya harapan kami pihak Batalion tetap ada kontribusinya untuk PAD walaupun pada azasnya kami juga tidak bisa untuk menekankan," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Pihak Batalyon Kelola Parkir

Terkini

Terpopuler

Pilihan