Korban Longsor Diminta Pindah

Korban Longsor Diminta Pindah

LEBONG, CE - Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi mengharapkan warga yang menjadi korban longsor untuk pindah rumah. Ini disampaikan Bupati saat mengunjungi lokasi longsor di Desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan pada Rabu (10/05) lalu. Disampaikan Bupati bahwa kita sebagai hamba yang selalu berserah diri kepada Allah SWT, sesuatu yang diberikan yaitu bencana, pasti ada sesuatu tujuan Allah SWT kepada kita semua, karena bencana tidak dikendaki oleh kita semua.

"Cobaan bagi kita semua, seberapa jauh iman kita menghadapi cobaan yang diberikan Allah SWT, karena tidak ada takdir yang bisa kita tolak," sampai Bupati. Bupati juga mengatakan bahwa disekitar longsor baik yang korban longsor maupun rumah warga yang rawan longsor, agar dapat pindah lokasi rumah.

"Kami minta kepada warga tidak boleh tinggal di lokasi tempat rawan longsor, saya harapkan warga disini bisa pindah rumah kelokasih yang aman, " ungkapnya. Bupati juga menyampaikan maaf karena pada saat bencana longsor tidak dapat langsung mengunjungi warga, karena ada dinas luar.

"Saya mohon maaf kepada warga yang terkena bencana, karena tidak dapat hadir pada waktu bencana, saya pada waktu bencana sedang ada tugas diluar," ungkapnya. Selanjutnya Bupati juga meminta Kades dan Camat, agar mendata warga yang terkena bencana. "Agar mendata warga yang tempat tinggalnya tidak aman, untuk bahan diskusi nantinya. Dan kepada camat dan kades agar dapat mencari tempat yang aman untuk warga," paparnya.

Terpisah Lukker selaku Kades Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebong, Kabupaten tetangga, dari Provinsi dan seluruh Dinas-dinas yang ada di kabupaten Lebong. "Dan seluruh yang memberikan bantuan kepada pihak korban longsor di desa kami, kami ucapkan terimah kasih yang sebesarnya," ucapkan.(CE4)

Sumber:

Korban Longsor Diminta Pindah

Terkini

Terpopuler

Pilihan