Siapkan 350 Kelambu dan Kasur

Siapkan 350 Kelambu dan Kasur

Bagi Jemaah Suluk

CURUP, CE - Persiapan pengajian Thareqat Naqsabandiyah atau yang sering disebut pengajian suluk yang berada di Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara sudah mencapai 80 persen. Adapun persiapan yang sudah dilakukan pihaknya seperti peralatan yang digunakan oleh jamaah yang meliputi 350 kelambu, 350 kasur yang digunakan dan pengeramikan dapur untuk kenyamanan para peserta suluk nantinya.

"Ini kami dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi peserta yang ikut pengajian," sampai Wakil Ketua Umum Pengajian Tersebut, Edi Usman kemarin. Diakuinya bahwa untuk tahun ini sendiri pihaknya telah menyediakan mess bagi jamaah yang hadir baik itu jamaah laki laki maupun jamaah perempuan. Dimana mess tersebut sudah disiapkan tinggal hanya saat ini belum dibersihkan.

"Namun minggu nanti panitia pengajian tersebut akan bersama sama membersihkan baik mess maupun lingkungan yang digunakan oleh jamaah dalam beribadah," akunya. Sedangkan untuk awal pelaksanaannya nanti, pihaknya tinggal menunggu keputusan pemerintah dalam menentukan awal Ramadhan. Namun mulai puasa kedua pengajian tersebut dilakukan. Kemungkin peserta sudah berdatangan diawal Ramadhan sejak penentuan jadwal pemerintah. Dalam pelaksanaannya nanti khusus untuk gelombang pertama akan diikuti oleh 520 peserta dengan rincian 171 jamaah perempuan dan 340 jamaah laki laki.

"Jamaah nanti akan berdatangan di awal puasa sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pemerintah," katanya. Tidak hanya itu pihaknya juga mengaku setiap tahunnya melakukan pembenahan baik tempat tinggal, air yang digunakan untuk peserta, alat yang akan digunakan peserta itu semua dilakukan pembenahan guna untuk membuat peserta merasa aman, nyaman dalam melakukan ibadah pengajian ini.

"Setiap tahun kita lakukan pembenahan untuk pengajian ini termasuk kedepan kita akan usahakan untuk memplafon lantai atas, karena saat ini belum ada," terangnya. Sementara dirinya berharap bahwa pada pelaksanaan pengajian yang akan dilakukan kurang lebih 10 hari lagi berjalan lancar dalam artian peserta sehat dan bisa mencapai tujuan ibadah. Dalam hal ini berhasil acaranya dan seluruh peserta juga kekal hatinya kepada Tuhan hingga tidak timbul lagi kejahatan dalam hatinya hingga pada akhirnya kebaikan tersebut menyebar kepada kerabat terutama kepada keluarganya. "Mudah mudahan pelaksanaannya lancar hingga peserta mencapai tujuannya," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Siapkan 350 Kelambu dan Kasur

Terkini

Terpopuler

Pilihan