Rasta Hanya Sampai Juni

Rasta Hanya Sampai Juni

Akan Diganti Bantuan Non Tunai


CURUP, CE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan pembagian beras sejahtera (rasta) terhitung Juli 2017 mendatang akan diganti dengan bantuan non tunai. Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Rejang Lebong, Zulfan Effendi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan penghentian pemberian bantuan rastra ini mereka ketahui setelah menerima surat dari Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong yang ditujukan ke Bupati.

"Informasi ini kami dapat setelah menerima surat dari Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong. Dalam surat ini penyaluran rastra tahun ini hanya akan sampai Juni saja. Terhitung Juli nanti sudah tidak ada lagi rastra dan akan diganti dengan bantuan non tunai," katanya.  Zulfan menginformasikan, pendistribusian rastra dari Bulog sampai ke titik distribusi, yakni kecamatan masing-masing terakhir sekali akan dilakukan pada 30 Juni nanti. Untuk itu kecamatan yang belum melakukan penebusan sampai dengan Juni agar segera melakukan penebusan beras itu untuk terakhir kalinya.

"Ini yang saat ini sedang kita masimalkan untuk didistribusikan," terangnya. Dengan adanya perubahan pemberian bantuan rastra ini juga sudah mereka tindaklanjuti dengan menyurati kecamatan yang penebusannya belum sampai Juni agar secepatnya ditebus. Jika tidak ada penebusan hingga 15 Juni maka akan dianggap tidak menginginkannya sehingga alokasinya dianggap hangus.

Adapun dari 15 Kecamatan di Rejang Lebong, saat ini tinggal satu kecamatan yang belum menebusnya, yakni Kecamatan Bermani Ulu. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui pengganti rastra ke bantuan non tunai ini mengingat mereka belum menerima surat atau petunjuk dari Gubernur Bengkulu mengenai permasalahan peralihan bantuan rastra ke bentuk lainnya.

Dalam surat Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong No.B.194/07010/12052017 tanggal 12 Mei 2017 kata Zulfan Effendi, isinya terdapat empat poin diantaranya tentang pendistribusian Rastra 2017 hanya dialokasikan untuk Januari-Juni. Terhitung 1 Juli 2017 rastra diputuskan. (CE1)

Sumber:

Rasta Hanya Sampai Juni

Terkini

Terpopuler

Pilihan