Pengunjung Objek Wisata dari Luar Daerah

Pengunjung Objek Wisata dari Luar Daerah

CURUP, CE - Objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong, mayoritas dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Henny Kurniati. Henny menjelaskan, sebagian besar warga yang datang ke sejumlah tempat objek wisata di Rejang Lebong, pada sepanjang hari  lebaran berasal dari luar daerah, seperti Bengkulu Utara, Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Selatan, Seluma, dan daerah lainnya di Bengkulu.

"Adapula warga dari wilayah tetangga seperti Lubuklinggau, Lahat, Pagar Alam, dan beberapa daerah lainnya di Sumsel juga ramai datang ke Bengkulu untuk mengunjungi sejumlah objek wisata menarik di daerah ini," ujarnya.

Adapun tempat-tempat objek wisata di Rejang Lebong yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti .Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Suban Air Panas, Taman Bunga, Kebun Jeruk.

"Termasuk pula mengunjungi objek wisata  pesawat, yang berada dilokasi tersebut," jelasnya.

Disisi lain dengan ramainya pengunjung tersebut, secara otomatis omset yang didapat meningkat, bahkan menurut beberapa pegelola objek wisata meningkat hingga 10 kali lipat dari kunjungan biasanya.

"Meningkat omset mereka sampai 10 kali lipat," terang Gunawan pengelolah Suban Air Panas.

Namun kendati 10 kali lipat biaya juga cukup besar dikeluarkan untuk membayar pesonil yang disiapkan untuk membantu pengunjung berkunjung. "Pengeluaran kita juga meningkat, karena kitakan menambah personil, dan uangnya tentu nantinya digunakan untuk mempercantik Suban Air Panas," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Pengunjung Objek Wisata dari Luar Daerah

Terkini

Terpopuler

Pilihan