Nasabah BRI Curup Pusing, Server Gangguan

Nasabah BRI Curup Pusing, Server Gangguan

CURUP, CE - Akibat gangguan server dari pusat, seluruh aktivitas yang ada di BRI Cabang Curup macet. Kepala BRI Cabang Curup Teguh Rahadian melalui Asisten Manager Pemasaran Ludiman kepada CE mengatakan bahwa gangguan yang dialami pihaknya ini sejak Senin (3/7) kemarin.

"Memang sedang ada ganggun server, sehingga membuat semua aktivitas yang ada menjadi terganggu," sampainya.

Diakuinya, bukan hanya BRI cabang Curup saja yang mengalami gangguan, akan tetapi seluruh BRI yang ada di seluruh Indonesia. Akibatnya semua transaksi baik yang mau membuka rekening, mentransfer, membayar tagihan, membayar kredit dan transaksi lainnya tidak dapat dilakukan.

"Jadi hari ini (kemarin, red) semua aktifitas bank BRI tidak bisa berjalan akibat gangguan tersebut," sampainya. Menurutnya, pada siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB gangguan tersebut sempat terhenti dan aktifitas dapat berjalan normal kembali. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama, pasalnya pada pukul 15.00 WIB server kembali mengalami gangguan.

"Tadi sempat bagus sebentar, akan tetapi hanya berjalan sebentar sekali dan hingga saat ini gangguan server masih terjadi," katanya. Sementara itu untuk masyarakat yang ingin membayar kredit dan sudah jatuh tempo tentunya BRI memberi keringanan. Diakui Ludiman tidak akan ada sanksi keterlambatan pembayaran, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Karena ini kesalahan dari BRI tentunya tidak akan ada sanksi bagi nasabah yang mengalami keterlambatan dalam membayar kredit," ungkapnya. Lebih jauh disampaikannya, pihaknya menyampaikan permintaan maaf atas gangguan yang menghambat kegiatan transaksi para nasabah BRI tersebut.

"Kami meminta maaf atas gangguan yang terjadi ini, dan hingga saat ini kami juga belum bisa memastikan sampai kapan gangguan server ini akan berlangsung," pungkasnya.

Sementara salah seorang warga Curup yang merupakan nasabah BRI, Edi berharap agar pelayanan di BRI bisa secepatnya berjalan normal. Menurutnya, seluruh ATM yang didatangi mengalami gangguan jaringan.  "Kami harapkan gangguan ini bisa segera teratasi, sehingga kami sebagai nasabah tidak dirugikan," harapnya.

Adapun sampai berita ini diturunkan, pihak BRI Cabang Curup belum memberikan konfirmasi kapan gangguan server tersebut berakhir.(CE2)

Sumber: