Mantan Camat Itu Tewas Gantung Diri

Mantan Camat Itu Tewas Gantung Diri

CURUP, CE - Para pegawai dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, mendadak heboh Selasa (4/7) kemarin. Ini setelah tersiar kabar, jika seorang oknum PNS yang juga merupakan mantan Camat Sindang Kelingi dan Sindang Dataran, Drs A Rahmat (55) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Data diperoleh CE, korban nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada seutas tali tambang yang diikatkan pada kayu dibawah plafon dapur rumahnya dijalan Hasyim Azhar Rt 7 Rw 3 Kelurahan Siderejo, Curup Tengah.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh sang istri korban, Ana saat hendak ke dapur sekira pukul 05.30 WIB untuk memasak air. Namun, sampai di dapur sang istri berteriak histeris melihat sesuatu yang terjadi. Alhasil, apa yang dilihatkan sangat mengejutkan, suaminya tergantung di dapur dengan tidak bernyawa lagi.

Sebelumnya, suaminya berkata kepada istrinya bahwa ia hendak mengambil minum di dapur sekira pukul 05.15 WIB. Karena tidak menaruh curiga, istrinya kembali tidur. Ketika istrinya bangun dan hendak ke dapur sudah  melihat suaminya sudah tergantung meregang nyawa.

Kemudian, karena teriakan istrinya warga sekitar, keluarga pun berbondong-bondong kerumahnya dan disusul dengan anggota kepolisian. Setelahnya, barulah korban diturunkan dari posisi sebelumnya tergantung.

Salah satu warga sekitar rumah korban, Yurida mengatakan pihaknya sudah ada firasat atas kematian korban yang mengenaskan tersebut. Ini karena sore kemarin (hari Senin,red), korban sudah sering mengatakan keinginan untuk bunuh diri dengan cara gantung diri yang ia lontarkan pada anaknya yang saat itu sedang melakukan tensi terhadap beliau. Namun, perkataan tersebut langsung ditampik anaknya agar beliau jangan membicarakan hal yang tidak-tidak.

"Kami sudah berfirasat, karena Senin kemarin beliau sudah bilang yang aneh-aneh. Namun tidak kami sangka hal tersebut benar terjadi saat istrinya sedang tidur," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar SH SIK membenarkan kejadian adanya PNS Pemkab Rejang Lebong yang juga mantan camat tersebut meregang nyawa akibat nekat gantung diri dirumahnya dan pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk memintai keterangan serta langsung diserahkan ke pihak keluarga karena tidak ada suatu yang janggal. "Iya hari ini (kemarin, red) ada mantan camat yang gantung diri dan kita sudah mendatangi TKP," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Mantan Camat Itu Tewas Gantung Diri

Terkini

Terpopuler

Pilihan