Dewan Minta ASN Dibina

Dewan Minta ASN Dibina

 

CURUP, CE - Pihak DPRD Rejang Lebong menyarankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kabupaten Rejang Lebong bisa diberikan lebih banyak pembinaan. Hal ini setelah banyaknya ASN yang tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama masuk kerja usai perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Sepertinya pembinaaan moral harus lebih banyak lagi, agar ini tidak terulang kembali," terang angota Komisi I DPRD Rejang Lebong fraksi Nasdem, Irawan Efendi.

Irawan menjelaskan, sepertinya ASN kabupaten Rejang Lebong masih banyak yang kurang kesadaran akan kewajiban mereka, terlebih lagi yang tidak hadir tanpa keterangan, dan perlu pembenahan, dan menumbukan kesadaran kewajiban mereka, sehingga dikemudian hari tidak terjadi.

"Jangan sampai terulang dengan cara pembinaan," ujarnya. Menurutnya, seharusnya ASN kabupaten Rejang Lebong juga menyadari bahwa untuk menjadi seperti mereka sangat diinginkan oleh orang lain, karena posisi kerja seperti mereka enak dan sejahtera. Pihaknya mencontohkan hanya menjadi Tenaga Sekarela (TKS) banyak yang menginginkan hingga 3000 orang dengan gaji yang tidak sebesar ASN, dan hal ini harus disyukuri.

"Ini contoh kecil saja, banyak yang menginkan tetapi yang sudah menjadi ASN malah menyiah nyiahkan pekerjaan," terangnya. Terlebih lagi libur kali ini sudah cukup panjang mencapai 10 hari lebih, saharusnya ASN sudah harus masuk.

"Jangan lah harus ditambah lagi, apalagi sudah lama," katanya. Selain itu juga jika nantinya sudah lebih banyak pembinaan sudah dilakukan masih saja ada ASN yang membandel maka untuk memberikan sangsi tidak akan segan lagi karena sudah banyak diberikan pembinaan. "Ini langkah yang bisa dilakukan oleh pemkab Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

Dewan Minta ASN Dibina

Terkini

Terpopuler

Pilihan