Dewan Minta Pemda Pantau Pembangunan Tol di RL

Dewan Minta Pemda Pantau Pembangunan Tol di RL

CURUP, CE - DPRD Rejang Lebong meminta Pemda Rejang Lebong untuk memantau pembangunan Tol Lubuk Linggau menuju Curup dan Bengkulu. Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST bahwa pemantauan ini perlu dilakukan karena hal ini merupakan kabar yang positif bagi Kabupaten Rejang Lebong sendiri.

"Pemda harus pantau pembangunan ini karena hal ini merupakan sebuah kabar yang cukup baik untuk Rejang Lebong sendiri khususnya," sampainya.

Dikatakan Ali bahwa bila perlu pihak Pemda sendiri benar-benar mengejar kapan kepastian pembangunan tol itu sendiri. Pasalnya banyak hal yang perlu dipersiapkan apabila memang pembangunan tol tersebut benar-benar akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Tentunya ini kita harus pastikan dulu kepan dan kebenaran mengenai proyek tol tersebut," katanya. Sebaliknya jika memang hal tersebut memang benar-benar akan direalisasikan tentunya masyarakat Rejang Lebong juga harus ikut mendukung. Jangan sampai kedepannya pembangunan tersebut terhalang akibat masyarakat yang terlalu menuntut.

"Mendengar kabar baik ini tentunya diluar Pemda kita mengharapkan masyarakat Rejang Lebong juga harus turut mendukung," ungkapnya. Sementara itu dari pihak DPRD Rejang Lebong sendiri tentunya sanagat mendukung jika memang akan ada pembangunan tol tersebut. Karena menurut Ali pembangunan tol tersebut tentunya akan berdampat snagat baik terutama bagi perekonomian dan juga perkembangan pariwisata di Rejang Lebong.

"Dengan adanya tol itu tentunya akses akan semakin lancar dan hal itu tentunya akan berdampak sangat positif bagi pertumbuhan perekonomian dan bahkan pariwisata di Rejang Lebong ini," pungkasnya. (CE2)

Sumber: