2.210 Pelamar TKS Tidak Lulus, Ikut Tes CPNS Aja

2.210 Pelamar TKS Tidak Lulus, Ikut Tes CPNS Aja

CURUP, CE - Sebanyak 2.210 dari total 3.140 pelamar TSK di Rejang Lebong, dinyatakan tidak lulus. Sementara sebanyak 930 pelamarTKS dinyatakan lulus.Pengumuman kelulusan TSK sendiri diumumkan pada Sabtu (8/7) kemarin dalam pengumuman yang ditempelkan didepan kantor BKPP dan juga ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Adapun dengan hasil tersebut banyak sekali peserta yang kecewa usai melihat hasil pengumuman kelulusan TKS tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh April salah satu peserta yang ikut dalam tes TKS sebelumnya bahwa memang dirinya cukup kecewa karena belum lulus.

Namun kendati demikian menurut dirinya harus tetap menerima karena mau bagaimanapun hal tersebut adalah merupakan keputusan akhir. "Memang kecewa karena nama saya belum ada, akan tetapi mungkin ini belum rezeki saya," katanya.

Diakui April pengumuman kelulusan tersebut termasuk kurang transparan. Pasalnya tidak ada lampiran data nilai atau penjelasan terkait pengumuman kelulusan tersebut.  "Harusnya pihak penyelenggara harus lebih tegas dalam menerbitkan sebuah pengumuman dan harus sesuai indikator yang ada sehinga tidak ada keraguan dalam masyarakat terutama peserta tes ini," ungkapnya.

Terpisah, Ramadhan yang merupakan peserta yang lulus dan di tempatkan di Setwan DPRD Rejang Lebong mengatakan bahwa dirinya cukup bersyukur dapat lulus dalam tes tersebut. Namun Ramadhan berharap mereka yang sudah dinyatakan namanya lulus dalam tes tersebut jangan dibiarkan terlalu lama menunggu. Pihak Pemda harus secepatnya memberikan informasi terkait keluarnya SK mereka.

"Kalau bisa harapan saya SK kami jangan terlalu lama turunnya seperti pengumuman TKS yang seblumnya selalu ditunda-tunda," ungkapnya. Sementara itu Kepada BKPP Rejang Lebong Khirdes Lapendo belum memberikan keterangan terkait kapan SK para TKS tersebut akan dibagikan.(CE2)

Sumber: