Pergi Kerja Mencari Uang, Rumah Pasutri Terbakar

Pergi Kerja Mencari Uang, Rumah Pasutri Terbakar

CURUP, CE - Ditinggalkan kerja rumah salah satu warga Talang Ulu ludes dilahap si jago merah. Adapun rumah yang terbakar ini milik pasangan suami istri (pasutri) Sunoto (60) dan Surati yang tinggal di gang Melati Rt 7 Rw 3 simpang suban Curup Timur.

Data diperoleh CE dari pengakuan Sunoto, saat kebakaran terjadi dirinya dan juga istri sedang berada di Cawang Baru. Saat itu dirinya sedang melakukan pekerjaannya selaku buruh bangunan. Kemudian tiba-tiba sekitar pukul 08.00 WIB dirinya mendapati ada telepon dari salah satu warga yang memberi kabar bahwa telah terjadi kebakaran di rumah miliknya. Pada saat itu juga Sunoto langsung bergegas sendiri menuju rumahnya dan mendapati rumahnya sudah ludes terlahap api.

Adapun untuk penyebab pastinya kebakaran tersebut masih belum dapat dipastikan, namun diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Dari cerita Sunoto warga baru mengatahui adanya kebakaran tersebut pada saat api sudah mulai melahap bagian depan rumahnya tepatnya diareal ruang tamu.

"Saat saya sampai, warga sudah mulai mencoba melakukan pemadaman swadaya sembari menghubungi petugas Damkar," bebernya. Sementara itu Petugas Damakar yang juga mendapat informasi dari warga juga segera bergegas untuk membantu pemadaman sekitar pukul 08.00 WIB tersebut.

Ada sebanayak 2 unit pemadam kebakaran dan 2 mobil suplai air yang dikerahkan untuk membantu mengatasi kebakaran tersebut. Alhasil hanya berkelang sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan oleh pihak petugas Damkar. Namun Disampaikan Kadis Damkar Rejang Lebong, Sumardi,

petugasnya sempat sedikit mengalami kendala  dalam melakukan pemadaman. Pasalnya lokasi rumah tersebut berada pada gang yang sempit. Sehingga mobil petugas juga tidak bisa terlalu dekat dengan lokasi kebakaran.

"Yang menjadi penghambat salah atunya lokasi rumah yang gangnya terlalu sempit yang membuat mobil sulit masuk," katanya.

Kondisi rumah benar-benar mengalami kerusakan yang cukup parah. Semua barang-barang yang ada didalam rumah ludes terbakar dan terlahap api. Tidak terkecuali barang-barang berharga milik Sunoto seperti 1 unit motor jenis Jupiter Z, televisi, kursi sofa, dan prabotan-rabotan rumah lainnya yang ditafsir mencapai ratusan juta. "Dari pengakuan Sunoto kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 jutaan," singkat Sumardi. (CE2)

Sumber: