Blangko KK Sudah Sampai

Blangko KK Sudah Sampai

CURUP, CE - Saat ini masyarakat Kabupaten Rejang Lebong tidak perlu khawatir apabila ingin membuat kartu keluraga (KK). Pasalnya blangko KK di Dukcapil saat ini sudah masuk sebanyak 72 dus ataupun 72 ribu blangko. "Blangko KK masih banyak dan masyarakat silahkan membuat," terang Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bakrim Ssos.

Bakrim menjelaskan, sebelumnya blangko KK memang habis, namun pada Rabu (12/07) sore blangko KK tersebut tiba dikantornya, serta pihaknya memang mengakui ada keterlambatan sampainya blangko tersebut dengan stok mereka yang menipis atau habis. Kendati demikian pihaknya memastikan tidak ada warga yang mengunakan KK sementra karena dalam beberapa hari ini masih menggunakan Blangko yang sudah menipis tersebut.

"Dalam beberapa hari ini yang ingin membuat KK sudah kita layani dengan stok KK yang lama yang sudah tinggal sedikit tersebut," jelasnya. Bakrim juga menyampaikan dengan itu masyarakat tidak perlu khawatir untuk membuat KK karena blangko sudah tersetok banyak dan bisa mencukupi untuk pembutan KK hingga akhir tahun 2017 bahkan lebih. Karena dengan jumlah pembuat secara data, blangko yang kita miliki masih berlebih, namun jika memang masih kekurangan nantianya pihaknya akan mengajukan ulang.

"Kita aman hingga akhir tahun kalau memang Rejang Lebong masih kekurangan kita akan ajukan lagi sebelum stok habis," ujarnya.

Serta pihaknya juga menginformasikan bahwa pihaknya sudah mulai mecetak KTP dengan jumlah blanko sekitar 6000 unit, baik untuk masyarakat yang telah membuat tahun 2016 dan 2017 mendatang, namuan pihaknya memfokuskan kepada mereka yang membuat pada tahun lalu karena sudah lama,

namun pihaknya meminta masyarakat yang mmebuat bisa mengkroscek kekantornya dan agar bisa dipercepat pencetakan. "Karena bisa saja pada saat pembuat ada kesalahan jadi ada baiknya dicek ulang," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Blangko KK Sudah Sampai

Terkini

Terpopuler

Pilihan