Seringnya Info Kebakaran Palsu, Wabup Imbau Jangan Permainkan Damkar

Seringnya Info Kebakaran Palsu, Wabup Imbau Jangan Permainkan Damkar

CURUP, CE - Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengutuk keras oknum masyarakat yang seakan mempermainkan petugas damkar.

"Saya sangat kecewa dengan ulah masyarakat yang demikian," ujarnya kepada CE. Disampaikannya hal tersebut sangat tidak bagus dilakukan. Ia contohkan seperti kejadian di Kelurahan Talang Rimbo Baru dekat MAN Curup beberapa hari yang lalu, bahwa petugas damkar mendapat info telah terjadi kebakaran di wilayah tersebut bahkan beberapa unit mobil kebakaran datang kelokasi.

Namun apa daya ketika sampai di lokasi petugas tidak menemukan kebakaran di wilayah tersebut. Akibatnya, masyarakat tumpah ruah dan panik mengapa petugas kebakaran datang ke lokasi dari info kebakaran tersebut. "Seperti yang terjadi di dekat MAN Curup beberapa waktu lalu, namun informasi tersebut tidak benar padahal setidaknya 2 unit mobil damkar telah di lokasi," sampainya.

Akibat dengan info yang diterima pihak damkar tentu membuat petugas merasa kecewa atas ulah oknum tidak bertanggungjawab tersebut bahkan ini sudah beberapa kali terjadi. Karena menurutnya, dengan banyaknya kejadian tersebut bisa saja mengurangi semangat dari petugas damkar.

"Tentu sayapun juga mengutuk keras perbuatan oknum tersebut yang mempermainkan petugas," katanya. Sementara itu pihaknya berharap kepada masyarakat untuk berpikir jernih dalam melakukan sesuatu dan bertindak serta memberikan informasi yang memang benar benar informasi dan jangan sekali sekali memberikan informasi yang tidak benar apalagi kepada petugas kebakaran. Karena tentu hal tersebut merugikan berbagai pihak dan memberikan kesempatan bagi masyarakat lain.

"Kami berharap masyarakat bijak dalam memberikan informasi dan jangan memberikan informasi yang tidak benar," tandasnya. (CE5)

Sumber: