TKS Malah Jadikan PNS Malas?

TKS Malah Jadikan PNS Malas?

CURUP, CE - Pihak DPRD Rejang Lebong meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk tidak menjadi malas. Ini lantaran pada akhir Juli ini, keberadaan tenaga kerja sukarela (TKS) sudah aktif dan sudah menerima SK. Demikian disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, Yurizal MBe Ssos.

"TKS inikan sudah aktif, jangan sampai dengan adanya TKS ini, malah PNS jadi malas," ujar Yurizal. Menurutnya, tujuan adanya TKS di setiap Organisasi Prangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat kinerja OPD tersebut yang selama ini kekurangan orang, namun bukan untuk membuat PNS besantai dalam bekerja, dan membebankan lebih banyak pekerjaan kepada TKS.

"TKS ini bukan inti seperti PNS, jadi sama - sama bekerja dengan efektif dan efisien, untuk mempercepat pembanguan dan kesejatraan dikabupaten Rejang Lebong," sampainya. Pihaknya juga meminta PNS tetap harus mengkontrol kinerja TKS, jangan pula didapati nantinya TKS lebih mengerti dibanding PNS, karena seluruhanya dikerjakan oleh TKS.

"Beberapa dokumen rahasia ini tidak bisa sembarangan terlebih lagi anak honor yang mengerjakan," bebernya.  Yurizal kembali menyampaikan, untuk TKS sendiri harus menunjukan kinerja yang bagus agar dapat dipertahankan, dan wajib menyadari bahwa mereka telah ada kontrak SK dan pemkab Rejang Lebong juga sudah cukup besar memberiakan anggaran untuk gaji mereka.

"Berikan kinerja yang baik sehingga ada penilaian khusus dan pengalaman yang lebih, untuk terus dijadikan TKS," jelasnya. Selain itu pula dengan telah ditambahnya personil di setiap OPD dengan TKS tersebut, maka tidak adalah alasan OPD untuk lamban dalam menjalankan dan merealisasikan tugas, baik program atau pembangunan. "Kita harap dengan personil yang banyak bisa menghasikan Rejang lebong yang lebih baik," pungkasnya. (CE1)

Sumber:

TKS Malah Jadikan PNS Malas?

Terkini

Terpopuler

Pilihan