Seleksi TKS Guru Ditangan BKPP

Seleksi TKS Guru Ditangan BKPP

CURUP, CE - Seleksi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Guru yang anggaran berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, kemungkinan besar masih akan dilaksanakan oleh BKPP Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKPP Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju bahwa pertimbangan pengalaman menjadi salah satu indikasinya.

"Kita masih belum dapat memastikan, namun kemungkinan besar itu penyelenggaraan tes TKS guru nanti masih akan diselenggarakan oleh kami karena pertimbangan pengalaman," sampainya. Selanjutnya Khirdes mengatakan bahwa sama halnya dengan tes TKS Pegawai, maka gambaran tes TKS Guru tetaplah sama. Pengumuman kelulusan tetap akan dikeluarkan oleh BKPP Rejang Lebong, Namun setelah adanya pengumuman barulah semuanya akan diserahkan kepada Dikbud.

"Gambarannya itu nanti tes nya tetap dari kita, sedangkan jika hasilnya sudah keluar barulah sepenuhnya akan diserahkan kepada Dikbud," ungkap Khirdes. Lebih jauh Khirdes menyampaikan bahwa hal tersebut sebenarnya hampir sama saja dengan tes TKS pegawai. Hanya saja nanti akan ada pembagian lagi dari pihak Dikbud dimana TKS tersebut akan ditempatkan.

"Namun sejauh ini itu hanya sekedar gambaran sementara, paslnya masih belum ada koordinasi lebih lanjut terkait hal ini," kata Khirdes. Sementara itu saat ditanyai terkait apakah ada TKS yang nantinya akan diluluskan dengan pertimbangan lama masa kerja, Khirdes juga masih belum bisa memberikan jawaban pasti. Pasalnya semua itu tergantung dengan kebijakan dari pihak dikbud sendiri. "Teknisnya itu nanti akan dikoordinasikan dengan dikbud, kami hanya akan menjadi petugas pelaksana tes saja," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Seleksi TKS Guru Ditangan BKPP

Terkini

Terpopuler

Pilihan