Wacana TKS Guru Masuk tahap Penyelarasan

Wacana TKS Guru Masuk  tahap Penyelarasan

CURUP, CE - Perekrutan Tenaga Suka Rela (Tks) guru yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah masuk dalam tahap penyelarasan dengan guru honorer yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kadis Dikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji SPd mengatakan bahwa terkait dengan tks guru bukan hanya sekedar wacana belaka melainkan saat ini tahapan tks tersebut sudah memasuki tahapan penyelarasan. Menurutnya, saat ini pihak Dikbud masih berembuk soal penamaan apakah masih menggunakan nama tks guru atau tenaga honorer. "Kita saat ini masuk dalam tahap pendataan dan penyelarasan terkait penamaan nama (pakai tks guru atau tenaga honorer), " ujarnya kepada CE.

Disampaikannya bahwa untuk mekanisme Perekrutan tks guru sendiri, khususnya untuk tenaga honor yang sudah mengabdi akan direkrut namun juga beriringan dengan itu tenaga honorer juga harus diseleksi sesuai dengan kebutuhan jumlah tks guru. Bahkan ia menegaskan, jika tidak memenuhi seleksi maka tidak bisa direkomendasikan atau direkrut. Sedangkan untuk Dikbud sendiri akan mencari yang profesional dan memiliki kompetensi layaknya seorang guru.

"Tenaga honor yang lama mengabdi juga bisa ikut, namun jika tidak memenuhi standar juga tidak akan direkrut, karena kita lebih mementingkan profesional dan kompetensi, " sampainya.

Lebih jauh dikatakan Samuji bahwa untuk pembahasan Perekrutan ini sudah pihaknya koordinasi kepada berbagai pihak termasuk nominal gaji yang akan diberikan dan anggaran untuk tks kita usulkan pada APBD perubahan. (CE5)

Sumber:

Wacana TKS Guru Masuk tahap Penyelarasan

Terkini

Terpopuler

Pilihan