Bagi Hasil BB ke Pemda Rp 21,2 Miliar

Bagi Hasil BB ke Pemda Rp 21,2 Miliar

CURUP, CE - Bank Bengkulu (BB) Cabang Curup telah memberikan devident sebesar Rp 21,2 miliar kepada Pemda Rejang Lebong. Keuntungan tersebut dari bagi hasil yang dilakukan sejak sepuluh tahun terakhir. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan dan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Safuan SSos bahwa deviden tersebut telah diterima Pemkab dari penyertaan modal sebesar Rp 14,1 miliar.

"Hingga tahun 2016 kemarin kita telah menerima devident sebesar Rp 21,2miliar dari Bank Bengkulu," sampainya. Menurut Safuan, jumlah bagi hasil yang diterima Pemkab tersebut merupakan jumlah yang cukup besar dan sangat positif untuk kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya dari devident tersebut tentunya menjadi salah satu sumber PAD bagi Kabupaten Rejang Lebong.

"Deviden inikan masuknya ke kas daerah, sehinga dari deviden inilah yang dapat membantu pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong baik itu yang berbentuk proyek maupun non proyek," ungkapnya. Lebih jauh Safuan mengatakan pihak Pemda juga lebih mengarahkan masyarakat Rejang Lebong untuk dapat membantu untuk memajukan Bank Bengkulu. Baik itu dalam bentuk tabungan ataupun dalam bentuk transaksi lainnya menggunakan pelayanan dari Bank Bengkulu.

"Pemda tentunya sangat mengimbau kepada masyarakat untuk dapat juga ikut berkontribusi dalam membantu memajukan Bank Bengkulu yang telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk pembangunan di Rejang Lebong ini," pungkas Safuan. (CE2)

Sumber: