HUT Curup Usai Lebaran

HUT Curup Usai Lebaran

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) Curup yang ke-138 tahun 2018, akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri. Meskipun pada dasarnya HUT Curup dilaksanakan setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya.

Menurut Bupati, ditundanya pelaksanaan HUT Curup lantaran bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga pelaksanaannya dilakukan setelah lebaran.

"Pelaksanaan HUT Curup akan dilangsungkan setelah lebaran. Ini mengingat tanggal HUT nya masih dalam bulan puasa," ujar Bupati.

Meskipun pelaksanaan HUT Curup ditunda sampai setelah lebaran. Namun untuk paripurnanya tetap akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei mendatang. Karena hal tersebut tidak akan memporsir tenaga yang banyak. Hanya saja, pelaksanaan HUT Curup yang ditunda.

"Paripurna masih tetap dilaksanakan pada tanggal yang sama karena dinilai tidak banyak tenaga yang dikeluarkan," sampainya.

Disisi lain Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan HUT Kota Curup akan dilaksanakan dan dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal karena dinilai akan memberikan azas manfaat yang lebih. Sedangkan untuk Pasar Kuliner tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yakni dipusatkan di lapangan Setia Negara dan nantinya akan disediakan tenda-tendanya dan rencananya pasar kuliner tahap I akan dimanfaatkan sementara oleh pedagang.

"Pasar Kuliner di setia negara dan pelaksanaan HUT Curup di Dwi Tunggal," tandasnya. (CE5)

Sumber: