Malam Ini Tarawih

Malam Ini Tarawih

CURUP, CE - Pihak Kemenag Rejang Lebong menyampaikan pelaksanaan solat tarawih akan dimulai pada malam 16 Mei 2018 (malam ini, red). Artinya, awal puasa akan dimulai pada hari Kamis (17/5) besok. Hal ini sesuai dengan SE yang telah dikeluarkan oleh pihak Kementerian RI dalam bentuk jadwal puasa.

"Ini sudah 80 % jika puasa itu dilakukan Kamis " sampai Kasi Binmas Kemenag Rejang Lebong Drs Suhardihirol, Selasa (15/5) kemarin di Rejang Lebong.

Suhardi menyampaikan jika masyarakat tidak perlu khawatir karena memang pada tahun ini telah dilihat hilal beberapa waktu lalu, jika menunjukkan Kamis (red, besok ) itu puasa, dengan nantinya akan dinyatakan secara resmi, pada sidang isbat yang akan dilakukan pada Selasa (15/5) di Jakarta.

"Sehingga silahkan umat islam untuk bisa bersiap diri untuk beribadah," jelasnya.Dengan itu pihaknya menyampaikan untuk seluruh umat islam bisa menjalankan ibadah dengan baik di bulan berkah ini, dengan memenuhi masjid yang ada dilingkunganya masing - masing untuk tarawih, dimana sudah mendapat pahala ditambah dengan bisa menjalin silahturahmi yang baik antar masyarakat.

"Seluruhnya tidak ada kerugian, umat islam akan selalu di untungkah," ujarnya. Serta bukan hanya itu pihaknya menambahkan agar nantinya masyarakat tidak bermalasan karena berpuasa, namun justru dengan puasa sendiri manusia akan ditambah kekuatannya untuk berikhtiar, sehingga puasa bukan lah halangan untuk tetap bekerja. "Selamat beribadah pusat 1439 hijriah," pungkas nya. (fat/jpnn/CE1)

Sumber:

Malam Ini Tarawih

Terkini

Terpopuler

Pilihan