Kejar Target 4 Paket Jalan RL

Kejar Target 4 Paket Jalan RL

BENGKULU, CE - Tahun ini ada 4 paket perbaikan jalan Provinsi di Kabupaten Rejang Lebong, dimana masih dalam tahap pengerjaan. Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, melalui Kabid Bina Marga, Mulyani pada Senin (5/11) kemarin menyampaikan bahwa keempat jalan tersebut diantaranya yakni jalan Air Lanang menuju Apur (Air Ruso), kemudian jalan Tanjung Jerati menuju Tanjung Ening, jalan Palak Curup menuju SP 3 Karang Baru dan Jalan Suprapto Kecamatan Curup Tengah. Dari Keempat proyek tersebut 3 diantaranya hanyalah peningkatan jalan, sedangkan 1 peket statusnya merupakan pembangunan jalan.

"Khusus untuk jalan Suprapto, jalan Serayu ke Tanjung Enim dan jalan Palak Curup ke simpang 3 karang baru itu statusnya peningkatan jalan. Sedangkan untuk Jalan Air Lanang menuju Desa Apur, Air Ruso tersebut merupakan pembangunan jalan baru," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa hampir rata-rata pengerjaan keempat proyek jalan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut dikerjakan sejak bulan Oktober kemarin. Hanya ada 1 Paket jalan yang dikerjakan di bulan Agustus, yakni proyek jalan Derati menuju Tanjung Ening yang dikerjakan oleh PT Praja Mandiri.

"Untuk proyek pembangunan jalan di Air Lanang menuju Apur itu mulai dikerjakan sejak awal bulan Oktober lalu, sedangkan untuk peningkatan jalan Palak Curup menuju Simpang 3 Karang Baru dan Jalan Suprapto Curup Tengah itu pengerjaannya serentak yakni tanggal 17 Oktober kemarin," ujarnya.

Sementara itu, anggaran tertinggi untuk keempat proyek tersebut yakni adalah proyek jalan Derati-Tanjung Enim yang menggunakan anggaran sebesar Rp 11,9 miliar lebih. Kemudian disusul jalan Palak Curup menuju Simpang 3 Karang Baru Rp 5,3 miliar, Jalan Suprapto Rp 2,7 miliar dan Jalan Air Lanang menuju Desa Apur Rp 1,8 miliar.

"Saat ini semua proyek masih dalam proses, kalau untuk berapa persen pengerjaannya itu tentunya pihak kontraktor dilapangan yang bisa memberikan pernyataan. Namun yang jelas tenggat waktu pengerjaannya sampai dengan selesai yakni sampai dengan akhir bulan Desember mendatang," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Kejar Target 4 Paket Jalan RL

Terkini

Terpopuler

Pilihan