Ini Penyebab Jalan Provinsi Rusak

Ini Penyebab Jalan Provinsi Rusak

BENGKULU, CE - Kendaraan tambang dan juga kendaraan perkebunan khususnya CPO, masih menjadi penyumbang terbesar kerusakan sarana dan prassarana jalan provinsi saat ini. Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu , bambang Budi Djatmiko.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini, mobil angkutan perkebunan dan juga tambang yang seringkali over kapasitas menjadi penyumbang terbesar kerusakan jalan provinsi," katanya.

Menurutnya menanggapi hal ini, harus ada penyatuan persepsi dan pemikiran terhadap perkembangan kendaraan umum. Khususnya untuk kendaraan angkutan tambang dan juga perkebunan tersebut.

"Pemahaman terkait dengan over kapasitas, over dimensi sangatlah penting. Sehingga diharapkan kedepan adda pengevaluasian terhadap permasalahan di kalangan transportasi darat ini," ungkapnya.

Ia menyebut, permasalahan ini bukan hanya merupakan anggung jawab dari provinsi saja. Melainkan juga meruakan tanggung jawab semua baik yang di kabupaten maupun kota.

"Semua stokholder, baik yang ada di kota dan juga di kabupaten juga harus mampu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan transportasi darat ini, dalam rangka mengurangi kerusakan jalan di provinsi Bengkulu.

Sehingga harus adanya penentuan kapasitas muatan terutama untuk angktan perkebunan dan juga angkutan tambang," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Ini Penyebab Jalan Provinsi Rusak

Terkini

Terpopuler

Pilihan