Gelar Sosialisasi Melalui Pemilih Pemula, Pemprov Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pemilu

Gelar Sosialisasi Melalui Pemilih Pemula, Pemprov Komitmen Dukung KPU Sukseskan Pemilu

BETA/CE
Lomba grafity yang dilaksanakan di Stadion Sawah Lebar Bengkulu kemarin.

BENGKULU, CE - Dalam rangka menyasar segmentasi pemilih pemula di Provinsi Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu bersama pihak terkait pada Sabtu (2/2) kemarin menggelar Festival Band dan Mural Gravity yang berlokasi di salah satu Mall dan Stadion Sawah Lebar Kota Bengkulu. Kegiagan ini sendiri dibuka oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Yuliswani yang mewakili Gubernur Bengkulu yang masih menjalani ibadah Umroh.

Pada kesempatan tersebut, Yuliswani menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan terus berkomitmen mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti. Seperti halnya upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pilleg) nantinya.

"Pemprov Bengkulu akan terus mensupport berbagai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak penyelenggara pemilu," sampainya.

Terpisah, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode. Dimana kegiatan dikemas secara baik terhadap berbagai segmentasi pemilih, termasuk juga melalui lomba band dan grafity yang dianggap cocok untuk segmentasi pemula.

"Untuk segmentasi ini emang sosialisasinya didesain untuk anak-anak muda. Kita sama-sama berharap melalui sosialisasi yang dikemas seperti ini, angka partisipasi pemilih bisa terus meningkat," ungkapnya.

Sementara itu pada kegiatan kemarin, Irwan menyebutkan bahwa setidaknya 25 peserta mengikuti Festival Band yang dilaksanakan KPU Provinsi Bengkulu ini.

Sedangkan ada 32 peserta turut meramaikan lomba Mural Gravity di tembok Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, bertemakan Pemilu Serentak 2019. (CE2)

Sumber: