Warga Desa Duku Ilir Terserang DBD

Warga Desa Duku Ilir Terserang DBD

Ilustrasi DBD

CURUP, CE - Penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat ini masih mengancam masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, seperti yang di alami beberapa warga Desa Duku Ilir yang saat ini di serang penyakit DBD dan masih ada dirawat di klinik.

Disampaikan Sekdes Duku Ilir Annizar, bahwa masyarakat desanya lebih dari 10 orang yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang sempat di rawat di RSUD dan di klinik, saat ini juga masih ada warga yang di rawat di klinik.

"Lebih dari 10 orang warga kami di serang penyakit DBD," singkatnya.
Dikatakannya bahwa pihak pemerintah desa sudah memberikan surat permohonan untuk penanganan dan pencegahan penyakit DBD di Desanya sudah ditanggapi yakni memfasilitasi sebatas obat, alat fogging dan operator sedangkan minyak kembali kepada Desa.

"Keluhan kita dari pihak Desa untuk membeli minyak untuk seprotan poging kembali kepada desa," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa pihak desa mengeluhkan minyak yang di tanggung oleh pihak desa kalau di pungut setiap rumah yang ada di desa sangat banyak sekali biayanya. pihak Desa juga melaksanakan kebersihan, mayoritas warga desa yang terserang penyakit DBD tersebut warga desa yang sudah dewasa dan saat ini masih ada warga yang di rawat di klinik.

"Saat ini masih ada warga yang dirawat di klinik yang terserang penyakit DBD," ungkapnya.

Ditambahkan Camat Curup Timur Jimmy Ramon, bahwa pihaknya sesuai iimbauan pihak kecamatan sudah memberikan surat himbauan kepada pihak Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Curup Timur, apakah dilanjutkan atau tidak oleh pihak Desa dan Kelurahan yakni untuk mengadakan jum'at bersih.

"Kami sudah lama mengimbaukan kepada seluruh pihak Desa dan Kelurahan agar melaksanakan Jum'at bersih di setiap lingkungan rumah warga, untuk pencegahan penyakit DBD," tandasnya. (SR4)

Sumber: