ASN Harus Jaga Marwah Seragam

ASN Harus Jaga Marwah Seragam

Ilustrasi ASN

CURUP, CE - Inspektorat Rejang Lebong mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Rejang Lebong untuk bisa menjaga marwa dari seragam mereka, yang mana ini sendiri bersifat wajib untuk ASN yang ada di Rejang Lebong. Dengan kata lain memang tidak melakukan dan melalaikan kewajiban mereka dalam menjalankan tugas dan tidak berkeliaran saat jam tugas mereka untuk hal yang tidak penting.

"Ini konotasi yang kita minta dalam menjaga marwah seragam mereka itu," sampai Inspektur Inspektorat Rejang Lebong Zulkarnain, Kemarin di Rejang Lebong.

Lebih jauh Zulkarnain menyampaikan karena saat ini pihaknya melihat cukup banyak ASN yang berkeliaran saat jam kerja, kendati demikian pihaknya sendiri untuk menangani buka tidak ingin, namun tentu melihat konteksnya terlebih dahulu, namun yang jelas jika memang urusan kantor ini bisa dibuktikan, namun jika tidak jelas ini menjadi peringatan keras.

'Jadi kita sampai saat ini masih mengingatkan, namun nantinya akan ada penindakan," jelasnya.

Bukan hanya itu pihaknya sendiri dalam waktu dekat akan merencanakan untuk adanya sidak ke seluruh instansi yang ada di Rejang Lebong, dari mulai OPD sampai dengan kelurahan, dan untuk lingkungan pendidikan sendiri maka pihaknya akan minta OPD terkait atau teknis yang menyidak.

"Jadi ini akan rutin dan akan segera kita lakukan," ungkapnya.

Jika memang nantinya didapati pihaknya menyampaikan akan memberikan sangsi untuk mereka yang melanggar dan dilihat terlebih dahulu keras atau tidak pelanggaran, jika memang keras maka SP yang berlaku, jika hanya ringan akan diberikan pembinaan kepada mereka.

"Dan Kepala OPD mereka akan dipanggil guna diminta untuk berikan pembinaan," pungkasnya. (CE1)

Sumber: