Lurah Kades Diminta Aktif Koordinasikan Masalah

Lurah Kades Diminta Aktif Koordinasikan Masalah

RA Denni

CURUP, CE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong H RA Denni MM meminta kepada Lurah dan Kades untuk bisa aktif berkoordinasi dengan pihak OPD yang ada di Rejang Lebong, jika didapati masalah atau keluhan dari masyarakat di bidang apapun itu, pembangunan pendidikan dan juga infrastruktur.

"Kita minta mereka ini yang menyampaikan dan berkoorditasi kepada Camat, dan camat menyampaikan pada OPD terkait untuk bisa ditindaklanjuti," sampainya.

Sekda menyampaikan jika lurah dan kades adalah corong dari pemerintah Rejang Lebong ditingkat masyarakat, yang mana tugas mereka bukan hanya melayani dikantor, namun juga memantau kondisi warga, yang putus sekolah memiliki penyakit, dan juga yang lainnya. Hal ini agar OPD miliki corong informasi, yang mana laporan lurah dan desa inilah secepatnya ditindak lanjut dengan penanganan yang bisa dilakukan.

"Jadi kita minta mereka aktif menyampaikan keluhan dan berkoordinasi, yang mana di OPD terkiat butuh informasi ini," ungkapnya.

Bukan hanya itu hal ini sendiri pihaknya minta untuk bisa lebih mengayomi dan mengajak RT dan RW untuk aktif melapor pada pihaknya, sehingga struktur pemerintah bisa berjalan, dan tidak ada lagi masalah yang lambat di tangani, mengingat pekan ini banyak masalah yang diketahui bukan dari aparatur pemerintahan melainkan dari luar.

"Jadi tolong koordinasi ditingkatkan agar masalahnya bisa cepat teratasi," tandasnya. (CE1)

Sumber: