Stok Beras Di Bulog Aman

Stok Beras Di Bulog Aman

DOK/CE
Pengemasan beras di gudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong

CURUP, CE - Kepala Bulog Sub Divre Rejang Lebong, Rudi Adlyn Damanik mengatakan bahwa stok sembilan bahan pokok (Sembako) yang saat ini berada di gudang bulog aman untuk masa penyaluran tiga bulan kedepan. termasuk untuk bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) di dua kabupaten yaitu Kepahiang dan Lebong sedangkan untuk Rejang Lebong saat ini sudah beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sehingga untuk mendapatkan sembako tidak harus melalui Bulog.

"Ya stok yang ada digudang kita saat ini cukup untuk penyaluran 3 bulan kedepan termasuk untuk Bansos Rastra di kepahiang dan lebong,kalau untuk RL karena sudah menggunakan BPNT jadi mereka bebas mendapatkan sembako sesuai keinginan mereka tidak mesti dari bulog," ujarnya.

Rudi juga menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan operasi pasar (OP) untuk menghindari melonjaknya harga sembako terutama harga beras mengingat tahun ini banyak para petani padi mengalami penurunan hasil panen sehingga dapat meresahkan masyarakat khususnya menengah kebawah.

"Ya kita terus lakukan OP untuk menyuplai sembako yang berpotensi harganya melonjak seperti harga Beras, minyak, gula, daging dan yang lainnya, hal ini kita lakukan supaya harga di pasar tetap stabil," sampainya.

Lanjut Rudi dengan adanya kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) RL untuk menggelar pasar murah dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat menengah ke bawah yang ada di RL, pihaknya siap menyuplai berapa pun kebutuhan yang diperlukan kecuali daging.

"Ya berapapun mereka minta kita siap suplai seperti beras mereka mau minta 1 ton ataupun 500 kg kita siap kasih, tapi kalau untuk daging kita batasi, satu titik lokasi pasar murah itu maksimal 100 kg," pungkasnya. (CW1)

Sumber: