Tingkatkan Kreatifitas Anak

Tingkatkan Kreatifitas Anak

HAJROLLAH/CE
Para orang tua dan anak saat mengikuti lomba mewarnai.

CURUP, CE - Para orang tua anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) sangat mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang di gelar oleh faber castel di aula Golden Rich 88 pada Sabtu (16/2). Kegiatan ini selain dapat meningkatkan kreatifitas anak juga dapat meningkatkan kearaban antara anak dan orang tua.

Disampaikan oleh salah satu orang tua, Desi (42) bahwa setelah anaknya dapat brosur lomba dari pihak sekolah, anaknya langsung sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut.

"Ya pas dapat brosur lomba itu anak saya langsung sibuk belajar menggambar dirumah karena ini salah satu kehobiannya," ujar orang tua dari Angga tersebut.

Begitu pun yang disampaikan oleh orang tua lainnya, Meli (34) dirinya sangat berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun bila perlu tidak hanya untuk tingkat anak PAUD.

"Ya kalau bisa kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan untuk pesertanya kalau bisa anak SD dan SMP juga," sampainya.

Sementara itu ketua panitia lomba mewarnai, Nopan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan even nasional faber castel yang dilakukan di seluruh indonesia termasuk di provinsi bengkulu dengan tujuan mengajak anak-anak indonesia supaya lebih berkreasi terutama dalam bidang seniman.

"Ya ada empat kabupaten di provinsi Bengkulu yaitu kota Bengkulu, Seluma, Benteng dan Rejang Lebong, dan untuk di RL ini merupakan yang pertama kali di gelar lomba mewarnai. tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengajak anak-anak di RL untuk meningkatkan kreatifitas mereka didalam mewarnai serta meningkatkan keakraban antara anak dan orang tua," katanya.

Nopan juga mengatakan karena antusias anak yang cukup tinggi mengikuti kegiatan ini maka pihaknya berencana akan menggelar kegiatan ini setiap tahun.

"Awalnya kami menargetkan 500 orang masa untuk mengikuti lomba ini tapi setelah kami lihat ternyata hampir 1 000 orang yang terdiri dari anak dan orang tua yang mendaftar karena keterbatasan ruangan maka kita lakukan dua sesi yaitu 500 sesi pagi dan 500 sesi sore," tandasnya.(CW1)

Sumber: