Polri Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Polri Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Ist/CE
Kapolsek Curup saat menyerahkan bantuan semen ke pengururus Vihara Vanca Rakuna Curup.

CURUP, CE - Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) digelar pihak Polres Rejang Lebong bersama Polsek Curup dan Satpol PP. Salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah kecamatan Curup. Kegiatan yang dilaksanakan pada jum'at (29/3) kemaren berjalan dengan tertib dan lancar.
"Ya hari ini kita kerja bakti membersihkan beberapa tempat ibadah yang ada di wilayah curup kota, kegiatan ini dalam rangka menjalankan KKYD," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeri Rahmat Mustika SIK melalui Polsek Curup, Iptu Untoro SH.

Dikatakan pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut merupakan suatu wadah dalam menjaga persatuan antar umat beragama.
"Saya mengucapkan terimah kasih kesemua pihak yang sudah ikut berkontribusi mensukseskan kegiatan hari ini, dan kegiatan ini merupakan suatu bentuk solidaritas antar umat beragama," katanya.
Kegiatan yang digelar dibeberapa tempat ibadah seperti Gereja di pasar de Curup, Masjid Uswatun Khasanah Talang Benih dan Vihara Vanca Rakuna Curup, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka polres RL, Kasat Bimas, Kasat Lantas dan beberapa perwira polres RL dan dalam kegiatan tersebut pihak polres RL memberikan Bantuan Semen untuk membantu penyelesaian pembanguan Vihara yang saat ini sedang berjalan.

Sementara itu, salah seorang pengurus masjid Uswatun khasanah, Musa mengatakan bahwa dirinya mewakili para jemaah dan pengurus masjid mengucapkan terimah kasih atas bantuan pihak kepolisian.
"Ya saya selaku pengurus sekaligus mewakili para jemaah dan pengurus yang lainnya mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah membantu membersihkan lingkungan masjid ini, semoga apa kita lakukan bersama hari ini bernilai ibadah," katanya.(CW1)

Sumber: