KPPN Sosialisasi Rutin untuk WBBM

KPPN Sosialisasi Rutin untuk WBBM

RENNI/CE
Kantor KPPN Curup di Jalan Sukowati No. 63 Curup

CURUP, CE - Kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) Curup setiap bulan adakan sosialisasi WBMM. KPPN sendiri melayani setiap instansi pemerintahan dalam melakukan pembayaran. Artinya instansi yang berada di bawah naungan departemen keuangan ini adalah memberikan pelayanan terhadap instansi lainnya. Hal ini diungkapkan Kepala KPPN Curup Rd M Adil, SH, MH melalui juru bicara KPPN Curup Gyatna.

"Setiap bulan biasanya kita gelar sosialisasi baik dari persyaratan pelayanan, sistem mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya atau tarif, dan produk layanan. Standar layanan kepada satker mitra KPPN dimaksudkan untuk membangun kedekatan dan membangun sinergi dengan mitra kerja dalam rangka membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Seperti diketahui bahwa biaya atau tarif ada 13 layanan KPPN adalah nol rupiah atau nihil, alias gratis. Bahkan KPPN menyediakan fasilitas wifi yang dapat diakses oleh semua pengguna layanan KPPN," ujarnya.Gyatna menyampaikan KPPN Curup telah disiapkan guna mengakomodir pengarus utamaan gender (PUG) dan tamu dengan keterbatasan diri (difabel).

"Karena lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup yang mencakup 3 wilayah kerja yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Dan yang pastinya para petugas layanan yang responsif dan memberikan solusi yang tepat akan akan membantu para mitra kerja dengan senyum, sapa dan salamnya" jelasnya.
Sementara itu, Gyatna berharap KPPN Curup akan terus tingkatkan pelayanan di 3 wilayah kerja tersebut."Kami senantiasa dapat melayani semua keperluan stakeholder dengan sebaik-baiknya secepat-cepatnya dan setepat-tepatnya. Tentunya hal ini juga tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder untuk terus-menerus mengingatkan kami guna selalu meningkatkan diri baik kemampuan maupun jenis-jenis layanan kami," pungkasnya. (CW2)

Sumber: