Disperkan Kembangkan Bunga Anggrek

Disperkan Kembangkan Bunga Anggrek

RENNI/CE
Kantor Dinas pertanian dan perikanan di Simpang Nangka Km 04, Curup Tengah.

CURUP, CE - Dinas pertanian dan perikanan (Dispertan) Kabupaten Rejang Lebong terus berusaha meningkatkan kesejahteraan para kelompok tani (poktan) dengan mengembangkan bibit bunga anggrek. Dimana, pada beberapa bulan lalu Disperkan sudah membagikan bibit bunga anggrek kepada poktan. Hal ini disampaikan Kepala Disperkan, Taman, SP, M.Si.
"Kita sudah memberikan bibit bunga anggrek dalam meningkatan produksi dan produktivitas komoditas pertanian ini," ujarnya. Lebih lanjut, Kadis menyampaikan pihak memilih mengembangkan bunga anggrek. Karena menurutnya jenis tanaman bunga tersebut yang tahan lama dan tidak mengenal musim.

"Kita bagikannya kepada 2 poktan. Salah satunya kelompok wanita tani (KWT) Desa Karang Jaya. Dan, kenapa memilih bunga anggrek ini karena bunga anggrek lebih tahan lama dan tidak mengenal musim," sampainya.
Sementara itu, Kadis berharap dengan pembudidayaan anggrek yang berkualitas. Serta, ditambahkannya pihaknya selain bunga anggrek juga mendukung tanaman kopi. Dan, berharap hal tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. "Selain bibit anggrek ini kan, kita juga dukung kopi petik merah yang ada di Desa Sindang Dataran. Dan, berharap semua itu bisa berdampak positif bagi masyarakat," pungkasnya. (CE3)

Sumber: