Mandi di Danau Pemuda Ditemukan Tewas Tenggelam

Mandi di Danau Pemuda Ditemukan Tewas Tenggelam

UJAN MAS, CE - Diduga tidak bisa berenang, Pando (17) warga Desa Daspeta I Kecamatan Ujan  Mas tewas tengelam di Objek Wisata Danau Suro. Peristiwa ini terjadi Jumat (10/4) sekira pukul 16.30 WIB.
Data terhimpun, peristiwa ini terjadi pada saat korban bersama dua temannya Diki (15) dan Dian Mardiansyah (19) berniat berwisata ke Danau Suro yang berada di Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas. Setibanya di lokasi, korban bersama temannya langsung menceburkan diri ke air. Hanya saja, diduga tidak bisa berenang korban yang berenang sendiri di tepi danau sudah tidak ada lagi, saat kedua temannya mengajak untuk pulang. Setelah di cari-cari dengan melibatkan masyarakat dan personel Polsek setempat akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB. Hanya saja, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa yang tidak jauh dari tempat korban berenang.
"Kami tahu waktu endak balik, Karno waktu kami panggil panggil nyo (Korban ,red) Idak Ado lagi," ujar rekan korban Diki.
Sebelumnya tembah Diki, dirinya sempat mengajak korban untuk berenang ke tengah danau, tapi korban menolak dan tetap berenang ditepian danau.
"Kami dak tau juga cakmano kejadiannyo, Karno kami beduo mandi ditengah korban cuma di dipinggir dekek perahu," singkat Diki yang diamini rekannya Dian.
Sementara itu Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP, melalui Kapolsek Ujan Mas, IPTU Tomi Sahri SH MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. 
"Korban sudah ditemukan dan sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Desa Daspeta I," ungkap Kapolsek.
Sebelum diserahkan kepada pihak keluarga sambung Kapolsek,  guna kepentingan penyidikan korban sempat dibawa ke Puskesmas Ujan Mas guna dilakukan Visum.
"Sementara ini hasil visum tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan, dan dugaan awal kita peristiwa ini murni tenggelam," pungkasnya. (CE7)

Korban setelah dilakukan visum
IST/CE
Korban tenggelam saat di evakuasi

Sumber: