NasDem Berpeluang Buka Penjaringan Lagi

NasDem Berpeluang Buka Penjaringan Lagi

BENGKULU, CE - Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM menyampaikan, bahwa DPW Partai NasDem berpeluang kembali membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dalam menghadapi Pilgub Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Peluang tersebut mengingat terjadinya perubahan konstalasi politik, yang ditandai dengan bermunculan kandidat baru. Hanya saja untuk peluang yang dimaksud, pihaknya terlebih dahulu masih harus menunggu petunjuk dari DPP.

"Namun kalau kita melihat konstalasi politik hari ini (kemarin, red), tak menutup kemungkinan penjaringan di buka lagi," ungkap Tantawi.

Dikatakannya, saat ini beberapa kandidat baru juga bermunculan untuk maju dalam Pilkada bermunculan. Kalau dalam penjaringan lalu, pasca dilakukan pleno pihaknya mengusulkan 3 nama ke DPP yakni Dedy Ermansyah, Ferry Ramli, dan Rohidin Mersyah.

"Helmi Hasan juga mendaftar, hanya saja namanya tidak masuk saat pleno untuk diusulkan," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah bisa dikatakan final untuk mengusung Helmi Hasan yang saat ini masih mejabat Walikota Bengkulu, dalam Pilgub mendatang. Untuk rekomendasinya kemungkinan besar beberapa waktu kedepan turun dari DPP.

"Kalau persoalan pendampingnya, kita tetap mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi, Muslihan DS. Tapi untuk pastinya kita tunggu saja beberapa waktu kedepan. Yang jelas kita siap memenangkan siapapun nanti kandidat yang kita usung dalam Pilgub,"  singkatnya. (CE2)

Sumber: