Kajari Lalu Syaifudin Pamit, Hanya Kepahiang Memberikan Banyak Kesan

Kajari Lalu Syaifudin Pamit, Hanya Kepahiang Memberikan Banyak Kesan

KEPAHIANG, CE - Kemarin Tepat 3 tahun 6 Hari, H Lalu Syaifudin SH, MH, bertugas dan mengabdikan dirinya di Kepahiang sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepahiang.

Baca Juga:

Kemarin Kamis (6/8) sesudah Salat Isya, telah dilaksanakan acaran pelepasan dan pengantar tugas Lalu Syaifudin, Kepala Kajari Kepahiang menuju tempat tugas yang baru sebagai Kajari Purbalingga, Jawa Tengah. Acara yang dilaksanakan di Aula Kejari Kepahiang, turut dihadiri Plh Kejari Kepahiang Adam (Koordinator di Kejati Bengkulu), Sekretaris Daerah Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Dr Rimdan SH MH, Dandim 0409 RL, Letkol Inf Sigit Purwoko Kapolres AKBP Suparman SIk MAP, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang dan vertikal.

Lalu Syafudin

"Dulu saya diterima malam hari, sudah tiga tahun enam hari saya mengabdi, malam ini juga saya pamit dari Kejari Kepahiang," ungkap Lalu.
Dikatakannya, setelah melepas jabatan sebagai Kajari Kepahiang, dirinya akan menjalankan tugas sebagai Kajari Purbalingga Jawa Tengah, yang merupakan provinsi ke 6 dan Kabupaten ke 15, sejak dirinya menjadi Jaksa.
"Kepahiang tempat ke 14 di Provinsi ke 5, hanya Kepahiang yang memberikan banyak kesan bagi saya," ujarnya.
Ditambahkannya, selama 3 tahun 6 hari di Kepahiang, tentu terdapat banyak kesalahan dan kealfaan. Karena itu tegas Lalu, secara kedinasan, pribadi dan keluarga dirinya memohon untuk dimaafkan.
"Mohon ketulusan dan keikhlasan untuk maafkan semua kekurangan kami agar kami ringan menjalankan amanah. Semoga perpisahan ini bukan menjadi pemutus silaturahim kita, jika ke Purbalingga mampir, jika perlu kita jalan ke Lombok," seloroh Lalu Syaifudin.
Mewakili Bupati Kepahiang, Sekda Zamzami Zubir, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wabup yang berhalangan hadir.
"Rasa ini komplit, riang karena pak Lalu promosi jabatan. Tapi sedih juga karena merasa kehilangan mitra yang baik. Harapan kedepan koordinasi yang terbangun dapat dilanjutkan," sebut Zamzami.
Menurut Sekda, selama 3 tahun 6 hari di Kepahiang, terlalu banyak kesan baik yang ditinggalkan Lalu, diantaranya, membantu Pemkab Kepahiang memperjuangkan sertifikasi lahan perkantoran Pemkab Kepahiang, sebagai fasilitator penyelesaian sengllketa RSUD Curup RL yang berada di wilayah Kabupaten Kepahiang dan masih banyak lainnya.
"Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang, selaku Sekda yang mewakili Bupati, kami ucapkan selamat jalan, semoga bapak lebih berprestasi lagi ditempat yang baru jangan lupakan kami yang ada di Kepahiang," tukas Sekda.
Sementara itu Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, dengan tegas menyampaikan Jika Lalu, merupakan salah satu Kejari yang sudah banyak membantu Kepahianh dalam menyelesaikan persoalan yang sudah 17 tahun tidak selesai. Kini RSUD jalur dua bisa dimanfaatkan warga Rejang Lebong dan Kepahiang.
"Semoga segala apa yang sudah bapak perbuat di Kepahiang selama 3 tahun 6 hari ini, akan menjadi ladang amal untuk bapak," singkatnya. (CE7)

Sumber: