HUT KemRI 17 Agustus, Moment Balon Kada Sapa Warga

HUT KemRI 17 Agustus, Moment Balon Kada Sapa Warga

CURUP, CE - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini, menjadi salah satu moment bagi bakal calon Kepala Daerah (Balon Kada) di Rejang Lebong untuk menyapa masyarakat. Bagaimana tidak, usai wabah covid 19 melanda, baru saat ini Pemerintah menerapkan new normal.
Disisi lain dengan penerapan new normal itu, saat ini para balon kada di Rejang Lebong mulai melakukan sosialisasi langsung kemasyarakat. Sosialisasi mulai dari pertemuan langsung sampai dengan mengadakan sejumlah perlombaan 17 Agustus yang melibatkan warga.
Pantauan wartawan, seperti balon Kada Susilawati - Riswan (SR) yang Senin (17/8) malam melakukan pertemuan di Kecamatan Curup Selatan dirumah koordinator Kecamatan. Dimana dalam pertemuan tersebut cukup banyak antusias massa yang hadir.
Begitu juga dengan Balon Kada Fikri - Samuji (FS), yang juga diketahui menggelar lomba song di Seketariat pemenangannya. Dimana ini dibuka pihaknya bebas untuk umum, dan manjadi salah satu wadah dilahturahmi pihaknya pada masyarakat yang mengikuti.
Mayoritas hampir seluruh kandidat ikut menyemarakkan peringatan HUT KemRI 17 Agustus 2020 ini. Masing-masing berlomba untuk mendapatkan simpatisan massa, baik di Sekretariat ataupun ke kecamatan-kecamatan yang ada di Rejang Lebong.
Terpisah Ketua Bawaslu Rejang Lebong sah saja dilakukan, dimana saat ini pihaknya sendiri belum dapat melakukan penindakan atau melihat hal tersebut sebagai pelanggaran. Pasalnya kembali lagi jika mereka belum ditetapkan sebagai calon dan masih dilihat sebagai masyarakat umum.
"Namun tetap pengawasan kita jalankan, jangan sampai juga ada hal-hal yang melanggar aturan yang ada," pungkasnya. (CE1)

Sumber: