Asyik, Uang Pulsa ASN Rp 200 Ribu, Bupati: Anggaran dari Pemerintah Pusat

Asyik, Uang Pulsa ASN Rp 200 Ribu, Bupati: Anggaran dari Pemerintah Pusat

KEPAHIANG, CE - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepahiang. Pasalnya dalam waktu dekat ini ribuan ASN akan mendapatkan tambahan pendapatan sebesar Rp. 200 ribu.
Dikatakan Bupati Kepahiang Dr. It Hidayatullah Sjaalhid, MM, IPU, tambahan pendapatan sebesar Rp. 200 ribu tersebut sebagai penganti uang pulsa. Hanya saja Bupati belum bisa menjelaskan kapan tambahan pendapatan bagi kalangan ASN itu bisa direalisasikan. Karena sampai dengan Sabtu (5/9), Pemkab Kephiang belum mendapatkan petunjuk teknis terkait hal tersebut.
"ASN dibatu Rp 200 ribu, sekarang. Untuk uang pulsa," ungkap Bupati
Dijelaskan Bupati, saat ini rencana pemberian uang pulsa Rp. 200 ribu itu tengah diproses, sehingga dirinya juga belum berani untuk memastikan waktu pasti pemberian uang pulsa bagi ASN itu.
Masih dikatakan Bupati, realisasi pemberian uang pulsa ASN, bersumber dari dana pusat.
"Bukan dari APBD, sumbernya, tapi langsung dari Pemerintah pusat," ujarnya.
Karena itu sampai Bupati, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang, agar semuanya terakomodir, yakni mendapatkan bantuan tersebut.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah selesai dan sudah bisa direalisasikan, setidaknya dengan adanya bantuan uang pulsa ini, membantu meringankan keadaan ASN kita yang tentunya juga terdampak oleh wabah Covid-19," pungkas Bupati. (CE7)

KLIK JUGA ICON MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: